Share

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier Takkan Perebutkan Gelar Milik Khabib

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 43 2342849 duel-conor-mcgregor-vs-dustin-poirier-takkan-perebutkan-gelar-milik-khabib-JDkRCnjOQ7.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)
A A A

ABU DHABIConor McGregor dan Dustin Poirier akan saling berhadapan di UFC 257 pada 23 Januari 2021. Sayangnya, pertarungan tersebut tidak akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan yang saat ini dipegang oleh Khabib Nurmagomedov.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden UFC yakni Dana White. Ia menjelaskan duel McGregor melawan Poirier tidak akan memperebutkan sabuk juara UFC kelas ringan yang sejatinya telah ditinggalkan Khabib.

Khabib Nurmagomedov

UFC sendiri belum melepas titel milik Khabib tersebut. Meski, Khabib telah menyatakan pensiun usai mempertahankan gelarnya pada Oktober 2020, tetapi UFC masih ingin petarung asal Rusia itu tetap bertahan di MMA.

“Tidak. (tidak ada perebutan gelar sabuk kelas ringan),” kata White secara cepat ketika ditanya apakah laga McGregor vs Poirer memperebutkan gelar milik Khabib, melansir dari SB Nation, Selasa (12/1/2021).

Baca juga Conor McGregor dan Dustin Poirier Berebut Sabuk Juara Khabib Nurmagomedov 

Dana White sendiri dikabarkan segera bertemu Khabib. Pria asal Amerika Serikat itu berharap bisa membujuknya kembali ke MMA. Menurutnya, Khabib adalah bintang besar bagi MMA sehingga ia tidak berharap Khabib pensiun.

Lebih lanjut, White menjelaskan apa pun hasil dari negosiasi antara dirinya dengan Khabib tidak akan memengaruhi laga McGregor vs Poirier. Karena itu, duel yang akan berlangsung pada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 23 Januari 2021 itu tidak memperebutkan gelar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Conor yang sama setelah pertarungan Poirier. Tapi jika Conor bertahan untuk tahun depan, mengapa tidak untuk melakukan Khabib melawan Conor lagi?,” tambah White.

Pernyataan ini kemudian berbanding terbalik dengan sebelumnya. White menjelaskan bahwa laga McGregor vs Poirier akan memperebutkan gelar sabuk kelas ringan milik Khabib.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

“Ya, siapa pun yang memenangkan pertarungan itu mungkin akan memiliki gelar sabuk itu,” ucap White sebelumnya.

Selain itu, akun Twitter UFC juga sempat membuat tweet kontroversial (pada akhirnya dihapus). Saat itu mereka menulis bahwa laga McGregor vs Poirier akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan milik Khabib.

“Jangan lewatkan Poirier melawan McGregor yang bakal memperebutkan titel kelas ringan. Siapakah yang bakal keluar dari octagon dengan kemenangan?” bunyi pernyataan UFC, Selasa 5 Januari 2021.

Sementara itu duel antara McGregor dan Poirier merupakan laga ulangan yang sebelumnya sudah pernah bertemu pada gelaran UFC 178 yang berlangsung pada 2014. Kala itu, McGregor berhasil memenangi duel atas Poirier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini