Share

Petrucci Heran dengan Dinginnya Hubungan Dovizioso dan DallIgna di Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 38 2343408 petrucci-heran-dengan-dinginnya-hubungan-dovizioso-dan-dalligna-di-ducati-xGD3dB87cl.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Danilo Petrucci memberikan komentar soal dinginnya hubungan antara Andrea Dovizioso dengan Luigi Dall'Igna di Tim Ducati. Pasalnya, Petrucci tidak mengerti apa sebenarnya yang membuat keduanya akhirnya bertengkar.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Dovizioso telah mengungkapkan apa alasan utama ia memilih meninggalkan Tim Ducati. Ya, Dovizioso menjelaskan hubungan buruk dengan Dall'Igna jadi alasan utama dirinya menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Tim Ducati.

Bahkan gara-gara perihal tersebut hubungan antara Dovizioso dengan General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna memanas. Ya, Dovizioso mengakui sama sekali tidak pernah membahas mengenai performa Desmosedici sepanjang gelaran MotoGP 2020 bersama Dall'Igna.

Andrea Dovizioso

Banyak yang menyebutkan hubungan Dovizioso dan Dall'Igna memburuk usai terlibat perdebatan sengit pada rapat teknis usai menjalani pekan balap MotoGP Jerman 2019. Ya, Dovizioso mengaku kesal lantaran masukannya untuk pengembangan Desmosedici tak dapat respons positif dari Dall'Igna.

Baca Juga: Keputusan Dovizioso Vakum dari MotoGP Dinilai Kurang Tepat

Petrucci pun lantas memberikan pandangannya mengenai hubungan tak sehat antara Dovizioso dengan Dall'Igna. Ya, Petrux –julukan Petrucci– mengaku sama sekali tidak memahami penyebab Dovizioso- Dall'Igna ‘perang dingin’ di Tim Ducati pada MotoGP 2020.

“Saya memang merasakan hubungan dingin antara Andrea dan Gigi, dan saya sulit memahaminya. Saya sendiri mempunyai hubungan yang santai dengan Gigi, tidak sedingin dengan Andrea,” jelas Petrucci, sebagaimana disadur dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/1/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mungkin, ini juga berkat fakta bahwa mereka sudah bekerja sama begitu lama, apalagi karena Andrea adalah pembalap terbaik Ducati selama bertahun-tahun. Mungkin mereka tak sepakat soal beberapa keputusan soal geometri motor,” sambung pembalap berusia 30 tahun tersebut.

“Saya merasa Andrea menginginkan satu hal, sementara Gigi memiliki gagasan lain. Itu saja yang saya tahu. Saya sendiri tak suka ada suasana dingin di garasi, saya lebih suka ketika semua orang mengerahkan segalanya dengan cara yang manusiawi,” imbuhnya.

Luigi Dalligna

Sementara itu, Dovizioso sendiri memang memilih untuk vakum di sepanjang kejuaraan dunia MotoGP 2021. Meski beberapa waktu lalu, Dovizioso sempat santer diberitakan tengah melakukan negosiasi untuk menjadi pembalap Tim Aprilia Gresini serta test rider Monster Energy Yamaha.

Akan tetapi tawaran tersebut mendapatkan penolakan dari Dovizioso. Sedangkan belakangan ini, Dovizioso kembali diisukan bakal bergabung dengan Tim Repsol Honda sebagai untuk turun di MotoGP 2021 sebagai pengganti Marc Marquez yang masih belum pulih dari cedera patah tangan kanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini