Share

Jelang Lawan Poirier, McGregor Masih Saja Sindir Khabib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 43 2344747 jelang-lawan-poirier-mcgregor-masih-saja-sindir-khabib-BVv5fgNodz.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter UFC)
A A A

DUBAI – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Irlandia, Conor McGregor, dijadwalkan akan bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 257. Akan tetapi, petarung berjuluk The Notorious itu justru memberi sindiran kepada pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa McGregor dan Khabib memiliki hubungan yang kurang baik. Selain karena mereka adalah rival di atas oktagon, keduanya juga sering terlibat cekcok di media sosial.

McGregor sendiri masih tidak puas dengan Khabib karena ia pernah dikalahkan oleh petarung berpaspor Rusia tersebut di UFC 229. Sial bagi McGregor, Khabib selalu menolaknya setiap kali The Notorious menantang untuk melakukan pertarungan ulang.

Baca juga: Berpeluang Lawan Manny Pacquiao, Dana White: Fokus ke UFC Saja, McGregor!

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Sampai pada akhirnya Khabib pun pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje pada Oktober 2020. Meski saat itu McGregor mengaku menghargai keputusan Khabib untuk pensiun, namun kini mantan pemegang sabuk juara di dua kelas itu justru menyindir The Eagle.

Menurut McGregor, Khabib sudah tidak punya nyali untuk bertarung lagi di UFC sehingga buru-buru memutuskan pensiun. Padahal, Khabib sedang berada di puncak dengan status sebagai juara dunia dan banyak petarung ingin menantangnya.

Selain itu, McGregor juga menuduh Khabib tidak bisa menjaga berat badannya. Ia berprasangka bahwa The Eagle sebenarnya kelebihan berat badan saat bertarung melawan Gaethje di UFC 254. McGregor bahkan menyebut Khabib seperti gajah kecil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Begini, dia terlihat seperti gajah. Dia tampak seperti gajah kecil yang gemuk saat ini, dia menikmati dirinya sendiri,” sindir McGregor, dikutip dari Talk Sport, Jumat (15/1/2021).

“Saya tidak berpikir dia memenuhi standar bobot saat terakhir kali (bertarung) di sini. Saya sangat skeptis pada timbangan - perilaku yang sangat tidak biasa. Tapi, begitulah adanya,” lanjut The Notorious.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor

“Bagaimana Anda bisa pergi (pensiun) pada tahap ini, itu membingungkan saya. Tetapi, itu telah menjadi urusan masing-masing. Ada begitu banyak pertarungan luar biasa di luar sana,” ujarnya.

“Anda dijadwalkan untuk melawan seseorang. Perkelahian harus terjadi. Anda tidak bisa begitu saja menghindari pertarungan. Tapi, itu adalah ciri khas dari pendekatannya dan saya tidak terkejut melihatnya pergi. Memang begitulah adanya dan kami akan terus berlanjut,” tukas McGregor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini