Share

Dovizioso Akui Sempat Diajak Gabung KTM untuk MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 38 2346095 dovizioso-akui-sempat-diajak-gabung-ktm-untuk-motogp-2021-ecyO9CPM8y.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Ducati)
A A A

BOLOGNA - Andrea Dovizioso mengaku sempat mendapat tawaran untuk membalap bersama tim lain untuk tampil di MotoGP 2021, salah satunya dari KTM Red Bull.

Akan tetapi, ketidak jelasan mengenai perpanjangan kontrak di Ducati membuat Dovizioso mengabaikan ajakan dari KTM.

Hal itu yang sangat disayangkan Dovizioso saat ini. Menurutnya, andai semua dibicarakan sejak awal ia mungkin akan mempertimbangkan untuk berpindah tim menuju KTM pada MotoGP 2021 ini.

Atas alasan tersebut, Dovizioso pun menumpahkan kekesalannya kepada tim Ducati. Ia menilai pabrikan asal Italia itu tidak transparan mengenai masa depannya di tim tersebut. Karena ulah bekas timnya itu, Dovi terpaksa absen pada MotoGP 2021.

Baca juga: Dovizioso Tegaskan Tak Takut jika Gagal Comeback di MotoGP 2022

"Prosedur Ducati tidak transparan. Situasi saya berbeda dengan Danilo, yang diberitahu tak ada tempat untuknya sebelum musim 2020 dimulai," ujar Dovizioso dilansir dari laman Speedweek, Senin (11/1/2021).

"Kala itu, saya masih belum tahu bahwa mereka memang sudah tak lagi menginginkan saya. Ini tak adil. Jika tidak, saya bakal mempertimbangkan tawaran KTM dengan cara berbeda," ujarnya lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Desmodovi -julukan Dovizioso- kini memutuskan vakum dari MotoGP, dengan harapan kembali pada 2022 mendatang.

Namun, gosip yang beredar saat ini adalah ia bisa jadi kandidat pengganti sementara Marc Marquez, yang masih butuh waktu enam bulan untuk pulih dari cedera lengan dan terancam absen dari masa pramusim dan beberapa seri pertama musim 2021.

Meski begitu, Dovizioso menolak untuk berkomentar lebih jauh soal ini. Ia merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara mengenai peluang tersebut.

"Saya tak mau membicarakannya. Saya masih ingin melihat lebih dulu apa yang akan mereka tawarkan kepada saya, jika mereka memang ingin melakukannya. Saya sendiri punya gagasan lain," tutup rider Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini