Share

Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Thailand Open 2021: Ada Perang Saudara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 40 2348079 jadwal-wakil-indonesia-di-babak-16-besar-thailand-open-2021-ada-perang-saudara-ocPoTk3JK7.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)
A A A

BANGKOK – Turnamen Toyota Thailand Open 2021 kini sudah memasuki hari ketiga, yang berarti bakal memainkan babak 16 besar. Dalam babak 16 besar itu, Indonesia pun tercatat masih memiliki 10 wakil yang bakal bermain pada Kamis (21/1/2021) sejak pukul 09.00 WIB.

Menariknya, ada satu partai yang justru mempertemukan dua wakil Indonesia. Perang saudara itu tepatnya hadir di sektor ganda putra yang mempertemukan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pertarungan sesama atlet Tanah Air itu pun tersaji di court dua dan tidak akan bermain sebelum pukul 14.30 WIB. Jadi, kira-kira pertarungan Ahsan/Hendra vs Pramudya/Yeremia baru akan tersaji sore hari nanti.

Baca Juga: Rengkuh Kemenangan dalam Kondisi Cedera, Ini Kata Ahsan/Hendra

Adnan/Mychelle (Badminton Photo)

Lalu siapa perwakilan Indonesia yang bakal tampil pertama kali? Jawabannya adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang juga tampil di court dua. Adnan/Mychelle tepatnya bermain pada pukul 09.00 WIB dengan menghadapi ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying.

Setelah Adnan/Mychelle, pada pukul sekira di atas 11.00 WIB, tiga perwakilan Indonesia akan bermain. Pertama datang dari sektor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bakal ditantang duet Malaysia, Aaron Chia/Soj Wooi Yik.

Kemudian ada Anthony Sinisuka Ginting yang bakal menghadapi Lee Cheuk Yiu. Tentunya besar harapan Ginting bisa terus melaju ke babak selanjutnya seperti yang sudah ia capai di kompetisi sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selanjutnya ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang siap menyambut pasangan ganda campuran asal Kanada, yakni Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu. Kemudian pada pukul sekira 12.50, ada penampilan dari tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria tampaknya harus bekerja keras jika mau ke babak perempatfinal Thailand Open 2021. Sebab lawannya di babak 16 besar hari ini adalah unggulan pertama, Tai Tzu Ying (Taiwan).

Gregoria Mariska Tunjung (Badminton Photo)

Kemudian sekira pukul 16.30, tentunya ada Ahsan/Hendra vs Pramudya/Yeremia dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Shesar Hiren Rhustavito. Greysia/Apriyani tepatnya akan menghadapi pasangan Kanada, Catherina Choi/Josephine Wu.

Lalu Shesar bakal mendapatkan perlawanan dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark). Selanjutnya dan menjadi perwakilan Indonesia yang terakhir tampil di hari tersebut adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Berikut Perkiraan Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Thailand Open 2021:

09.00 WIB:Adnan/Mychelle

11.20 WIB: Leo/Daniel, Anthony, Hafiz/Gloria

12.30 WIB: Gregoria

16.40 WIB: Greysia/Apriyani, Ahsan/Hendra vs Pramudya/Yeremia, Shesar

17.25 WIB: Fikri/Bagas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini