Share

Anthony dan Praveen/Melati Telan Kekalahan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 40 2352015 anthony-dan-praveen-melati-telan-kekalahan-di-laga-perdana-bwf-world-tour-finals-2020-nR2M49pDoP.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Badminton Photo)
A A A

BANGKOK – Hasil kurang memuaskan diraih dua wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (27/1/2021) malam WIB. Kedua wakil tersebut adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Keduanya sama-sama menelan kekalahan pada laga perdana BWF World Tour Finals 2020. Anthony Sinisuka Ginting menyerah dari Viktor Axelsen asal Denmark, dan Praveen/Melati takluk dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony yang tergabung dalam grup neraka yakni A tak mampu memanfaatkan laga perdananya dengan baik. Menghadapi Axelsen, pemain peringkat enam dunia itu takluk dalam dua set langsung dengan skor 17-21 dan 8-21.

Pada laga tersebut, Anthony sejatinya sempat mampu memberi perlawanan, terutama pada set pertama. Pada pertandingan tersebut, keduanya saling berkejar-kejaran angka untuk mendapatkan kemenangan. Bahkan interval set pertama berakhir dengan skor 11-10.

Baca juga Hafiz/Gloria Gagal Menangi Laga Perdana di BWF World Tour Finals 2020

Setelah interval, Anthony dan Axelsen kembali bermain sengit. Namun, pada kedudukan 17-17, keadaan berubah. Anthony banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan Axelsen. Perolehan poin Anthony pun kemudian terhenti dan Axelsen memenangi laga dengan skor 21-17.

Pada awal set kedua, kepercayaan diri Axelsen semakin meningkat, sementara Anthony kembali kehilangan konsentrasi. Bahkan pemain yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu mampu unggul jauh atas Anthony dengan skor 11-2 di interval set pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah itu, Axelsen masih mendominasi jalannya pertandingan. Meski Anthony mencoba bangkit, tetapi Axelsen mampu mengendalikan permainan dengan baik. Hasilnya, Axelsen sukses menutup laga dengan kemenangan 21-8.

Sementara itu, Praveen/Melati gagal harus berjuang selama 54 menit sebelum akhirnya kalah dari Puavaranukroh/Taearattanachai di laga pertama Grup A. Praveen/Melati takluk dari wakil tuan rumah tersebut dengan dengan skor 13-21, 21-16, dan 11-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pada laga tersebut, Praveen/Melati memulai permainan yang lambat di set pertama. Alhasil, mereka juga tidak memaksimalkan set pertama untuk merebut kemenangan. Hasilnya skor set pertama ditutup dengan kekalahan 13-21.

Set kedua, Praveen/Melati mampu bangkit dan sukses memperpanjang napas di laga tersebut dengan berlanjut ke set ketiga. Set kedua menangkan Praveen/Melati dengan skor 21-16. Sayangnya permainan mulus Praveen/Melati di set kedua tak berlanjut pada set penentuan. Hasilnya, mereka kalah dengan skor 11-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini