Share

Mike Tyson Buat Eks Atlet American Football Ini Jadi Mualaf

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 43 2351362 mike-tyson-buat-eks-atlet-american-football-ini-jadi-mualaf-Wcw02R1ioh.jpg Mike Tyson (Foto: @MikeTyson/Twitter)
A A A

SEBUAH pengakuan diutarakan oleh mantan atlet American Football, Orenthal James Simpson atau dikenal dengan OJ Simspon, soal awal perkenalannya dengan agama Islam. Ya, Simpson mengaku mulai mengenal Islam secara lebih dalam dari hubungan pertemanannya dengan mantan petinju juara dunia kelas berat, yakni Mike Tyson.

Ya, Simpson dan Tyson memang dikenal memiliki hubungan pertemanan yang bisa dikatakan sangat akrab. Kedua kerap terlihat saling berkunjung ke rumahnya masing-masing, dan juga acap kali menghabiskan waktu bersama.

Bahkan pada saat Simpson tersandung kasus pembunuhan mantan istrinya, Nicole Brown Simpson, di tahun 1994, Tyson kerap mengunjunginya di penjara. Dalam kasus tersebut, Simpson sendiri dinyatakan tidak bersalah usai menjalani enam tahun pemeriksaan.

OJ Simpson

Simpson disebut oleh penyidik kasusnya, yakni William C. Dear, mengaku dirinya sebagai pembunuh mantan istrinya itu demi menutupi kejahatan sang anak, Jason. Tidak sampai disitu, di tahun 2008 ia pernah dituduh terlibat dalam kasus perampokan bersenjata di sebuah Kasino yang terletak di Las Vegas.

Baca Juga: Mike Tyson Tidak Setuju Islam Dikaitkan dengan Teroris

Dengan adanya sejumlah kasus kriminal yang dialami Simpson, membuatnya pun mulai mendalami ajaran agama Islam. Simpson benar-benar serius untuk menekuni ajaran agama barunya tersebut dengan mulai mempelajari Al-Quran.

Simpson mengaku terinspirasi oleh Tyson, yang menjadi individu lebih baik usai memeluk agama Islam. Simpson sendiri akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak sang sahabat untuk menjadi seorang Mualaf pada 2014 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Mike. Saya sudah sangat lama mengenalnya. Dia adalah orang pertama mengenalkan saya pada agama ini (Islam),” seperti disadur dari Female First, Rabu (27/1/2021).

“Dia selalu bercerita mengenai perubahan demi perubahan positif yang terjadi pada hidupnya setelah memeluk agama ini. Itu benar-benar mengetarkan hati saya, dan saya pun mulai mencari tahu mengenai agama ini,” sambungnya.

OJ Simpson

“Saya lalu mulai mempelajari setiap ayat-ayat yang berada di dalam Al-Quran, semenjak saat itu saya pun mulai merasa jatuh hati pada agama ini hingga akhirnya memutuskan untuk benar-benar menjadi seorang muslim,” imbuh pria berusia73 tahun tersebut.

Simpson sendiri disebut-sebut kerap menjalankan ibadah Sholat lima waktu di sel penjaranya. Tidak hanya itu dalam kurun waktu dua tahun terakhir, pria berusia 67 tahun itu juga dinyatakan tidak pernah absen untuk menjalani puasa Ramadhan selama 30 hari lamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini