Share

Hodgson Ragu Marquez Bisa Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 38 2352689 hodgson-ragu-marquez-bisa-raih-gelar-juara-dunia-motogp-2021-umsBCSttjf.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)
A A A

MANTAN juara dunia Superbike (WSBK), Neil Hodgson, ragu Marc Marquez bisa menjadi kampiun MotoGP 2021. Sekali pun Marquez bisa kembali nanti, Rodgson merasa sangat sulit melihat rider Repsol Honda itu bisa keluar sebagai juaranya.

Hodgson ragu bisa melihat Marquez tampil baik di balapan MotoGP 2021. Hodgson berkata seperti itu karena sampai saat ini saja ia tahu bahwa kondisi Marquez belum sembuh benar dari cedera parah yang menimpanya sejak balapan perdana MotoGP 2020 kemarin.

Jadi, selama Marquez belum berada di kondisi yang baik, maka peluang The Baby Alien untuk menang pun sangat kecil. Hal itulah yang dirasakan Hodgson.

Baca Juga: Meski Hubungan Tak Melulu Baik, Lorenzo Klaim Duetnya dengan Dovizioso di Ducati Sukses

Marc Marquez

“Sangat sulit untuk dapat membuat sebuah prediksi di suatu balapan MotoGP. Apalagi karena memang kami tidak cukup tahu lebih detail terkait kondisinya saat ini,” kata Hodgson, dilansir dari GPOne, Jumat (29/1/2021).

“Dia (Marquez) tentunya adalah pembalap yang paling berkemungkinan besar keluar menjadi juara, namun itu pun kalau dia benar-benar kembali dan dalam keadaan kondisi yang baik,” sambungnya.

Menurut Hodgson, kini Franco Morbidelli bersama Petronas Yamaha SRT dan Joan Mir yang membela Suzuki Ecstar justru yang paling dan patut untuk diwaspadai di MotoGP 2021. Mengingat kedua rider tersebut memang menjadi pembalap terhebat di sepanjang musim 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mir yang berstatus juara dunia MotoGP 2020 and Morbidelli sebagai runner-up dirasa Hodgson mampu menjadi penantang terkuat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar di musim 2021 nanti.

Tidak hanya Mir dan Morbidelli saja, Hodgson juga memprediksi Jack Miller yang bakal membela tim pabrikan di MotoGP 2021 nanti layak untuk diperhatikan. Sebab Miller pada kenyataannya memang selalu berhasil tampil gemilang disetiap musimnya.

Morbidelli bersama Mir dan Rins

“Dalam pendapat saya, setidaknya ada lima pembalap yang patut diperhatikan. Morbidelli patut untuk terus diwaspadai dan tentu juga Mir. Miller juga bisa berada di jajaran terdepan. Saat balapan nanti,” tambahnya.

Untuk sekarang ini, Marquez masih berusaha untuk benar-benar pulih sebelum balapan MotoGP 2021 dimulai pada Maret nanti. Marquez masih terus berlatih agar lengan kanannya bisa dipakai secara maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini