Share

Jorge Lorenzo Tak Merasa Stres Usai Ditendang Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 38 2352692 jorge-lorenzo-tak-merasa-stres-usai-ditendang-yamaha-fDo089po73.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku tak merasa stres setelah terdepak dari Yamaha. Sekarang, ia justru merasa santai untuk memikirkan masa depan ketimbang saat ia masih menjadi pembalap.

Setelah gagal melaksanakan tugasnya sebagai test rider Yamaha, Lorenzo akhirnya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Karena itu, pada situasi saat ini, pembalap asal Spanyol itu bisa dikatakan tengah menganggur.

Jorge Lorenzo

Sebelumnya, Lorenzo juga mengaku pernah mendapat tawaran dari Aprilia untuk menjadi test rider pada 2021. Akan tetapi, tampaknya tidak ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak sehingga Lorenzo masih menganggur.

Namun begitu, Lorenzo tidak mengesampingkan kemungkinan berbagai pekerjaan. Bahkan ia merasa tidak terlalu merasakan tekanan yang berat untuk memikirkan masa depannya pada saat ini.

Baca juga Batal Bela Aprilia di MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Ungkap Penyebabnya

“Saya punya banyak ide untuk masa depan saya, tidak terlalu stres dibandingkan dengan balapan di MotoGP, tetapi tetap menarik,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Autosport, Jumat (29/1/2021).

Lorenzo pun membuka berbagai kesempatan pekerjaan yang masih menghubungkan dirinya dengan dunia balap. Termasuk menjadi komentator televisi hingga seorang manajer pembalap yang memungkinkannya tetap dekat dengan paddock MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Salah satu cara yang mungkin, misalnya menjadi komentator televisi,” lanjut pria berusia 33 tahun tersebut.

“Tetapi saya tidak ingin mengesampingkan pilihan untuk menggunakan pengalaman saya dengan pembalap muda dan menjadi manajernya,” sambungnya.

Jorge Lorenzo

Perjalanan karier Lorenzo sendiri terbilang lika-liku setelah ia memutuskan hengkang dari Yamaha. Ia memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2019 setelah kondisi fisiknya tidak prima lagi.

Namun begitu, usai memutuskan pensiun, Lorenzo menjajal kariernya sebagai test rider Yamaha pada musim 2020. Sayangnya, Lorenzo tidak banyak melakukan pekerjaan menggeber YZR-M1 pada masa jabatannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini