Share

Ganda Campuran Korsel Akui Performa Praveen/Melati Tak seperti Biasanya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 40 2353334 ganda-campuran-korsel-akui-performa-praveen-melati-tak-seperti-biasanya-Q1qVZA6Dv7.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Badminton Photo)
A A A

BANGKOK – Ganda campuran asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, merasa senang dengan kemenangan yang mereka raih atas wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Tetapi, pada satu sisi mereka mengakui bahwa permainan Praveen/Melati tidak seperti biasanya.

Pada laga terakhir Grup A sektor ganda campuran tersebut, Seo/Chae, memang terlihat mendapat kemenangan mudah. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat 29 Januari 2021 malam WIB, Seo/Chae menang dua set langsung 21-10 dan 21-13.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Sebagai pasangan yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal, Seo/Chae bermain lebih tenang. Bahkan hal itu diakui keduanya yang merasa cukup nyaman dalam memainkan laga kontra juara All England 2020 tersebut.

Alhasil berkat kemenangan tersebut Seo/Chae lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara Grup A. Bahkan mereka mencatatkan diri dengan tidak terkalahkan selama pertandingan babak penyisihan grup.

Baca juga Praveen/Melati Tumbang 2 Set Langsung dari Wakil Korsel di BWF World Tour Finals

“Itu adalah pertandingan yang cukup nyaman dan kami senang menempati posisi pertama dalam grup,. Kami akan melakukan yang terbaik dan berusaha untuk menang di pertandingan berikutnyajuga,” ungkap Seo, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (30/1/2021).

Sementara, Seo/Chae juga mengomentari performa Praveen/Melati yang kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaik mereka. Sebab jika berdasarkan pengalaman sebelumnya, Seo/Chae menilai Praveen/Melati menunjukkan strategi yang berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tim Indonesia biasanya lebih sering memainkan serangan, tetapi mereka (Praveen/Melati) sepertinya tampak lebih fokus pada kontrol,” lanjut Seo.

“Kami fokus pada kecepatan dan menempatkan setiap tembakan, dan kami melakukannya dengan baik sehingga kami dapat menang,” sambungnya.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Namun, terlepas dari itu, Seo/Chae juga merasa sangat senang bahwa akhirnya mereka berhasil mencapai babak semifinal. Pada pertandingan berikutnya, mereka akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

“Kami telah mencapai semifinal di turnamen BWF World Tour Finals ini, jadi kami akan mempersiapkan dengan baik dan melakukan yang terbaik untuk menang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini