Share

Bukan Hanya MotoGP, Tes Pramusim Moto2 dan Moto3 Juga Digelar di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 38 2356095 bukan-hanya-motogp-tes-pramusim-moto2-dan-moto3-juga-digelar-di-qatar-xSWlrl5T90.jpg Valentino Rossi dan pembalap VR46. (Foto: MotoGP)
A A A

LOSAIL – Pihak penyelenggara MotoGP telah membuat keputusan lebih lanjut soal tes pramusim musim ini. Sebelumnya, pihak penyelenggara diketahui memutuskan memindahkan tes pramusim di kelas MotoGP seluruhnya ke Qatar.

Kini, tak hanya MotoGP, pembalap dari dua kelas lainnya, yakni Moto2 dan Moto3 juga akan menjalani tes di Sirkuit Losail. Hal itu disampaikan pihak penyelenggara MotoGP lewat laman resminya.

Para pembalap Moto2

Tes pramusim di kelas Moto2 dan Moto3 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 19-21 Maret 2021. Sebelumnya, tes pramusim untuk dua kelas ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ungkap Targetnya

“Sebelumnya tes dijadwalkan berlangsung di Jerez, kini tes dipastikan akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 19-21 Maret,” bunyi pernyataan pihak MotoGP yang dituliskan dalam laman resminya.

BACA JUGA: MotoGP Thailand 2021 Diisukan Batal, Peluang GP Indonesia untuk Masuk?

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports sekarang dapat mengumumkan perubahan tempat untuk tes pramusim 2021 kelas Moto2 dan Moto3. Sebelumnya, tes akan berlangsung di Circuito de Jerez-Angel Nieto, tes tersebut sekarang akan berlangsung di Losail International Circuit di Qatar,” lanjutnya keterangan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tes akan diadakan dari 19 hingga 21 Maret. Idemitsu Asia Talent Cup juga akan mengikuti tes pramusim pada hari yang sama dan setiap kelas akan memiliki sesi sendiri sebagai bagian dari tes tiga hari,” terangnya.

Terkait perubahan ini sendiri, pihak MotoGP menjelaskan bahwa keputusan diambil karena beberapa faktor. Salah satunya terkait keamanan dan keefisienan para pembalap untuk berlaga di ajang musim ini.

Para pembalap MotoGP

Sebab, balapan seri perdana pada musim ini sendiri rencananya memang akan digelar di Sirkuit Losail. Balapan akan berlangsung pada akhir Maret 2021.

“Perubahan tempat untuk Moto2 dan Moto3 telah disepakati untuk membuat program pengujian pramusim yang paling aman dan paling efisien untuk Kejuaraan Dunia MotoGP,” jelas pihak MotoGP.

“Langkah ini akan meminimalkan perjalanan yang diperlukan untuk setiap kelas dan memastikan dua Grand Prix pertama musim ini dapat berlangsung dengan aman dan terjamin,” tutup keterangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini