Share

Status Tim Balap Valentino Rossi Diumumkan Mei 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 38 2356162 status-tim-balap-valentino-rossi-diumumkan-mei-2021-k4oFqxlDmR.jpg Valentino Rossi bersiap mengikuti balapan (Foto: Twitter/@ValeYellow46)
A A A

TAVULLIA – Keinginan Valentino Rossi memiliki tim MotoGP sendiri pada Kejuaraan Dunia 2022 ditanggapi positif oleh sahabatnya, Alessio Salucci. Menurut pria yang akrab disapa Uccio itu, keputusan akan diambil paling lambat Mei 2021.

Seperti diketahui, ambisi untuk memiliki tim sendiri itu diungkap Valentino Rossi beberapa waktu lalu. Ia masih bekerja keras untuk mencari pabrikan mana yang siap digandeng guna mewujudkan ambisi tersebut secepatnya.

Sejauh ini, peluang terbesar jatuh pada Ducati. Sebab, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, akan memperkuat Avintia Ducati pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Kebetulan, kontrak tim tersebut dengan Dorna Sports akan habis tahun depan.

Baca juga: Bukan Lagi Pembalap Pabrikan, Valentino Rossi Tetap Kritik Yamaha

Tim Sky VR46 berlaga di Moto2 2020

Ambisi membentuk tim balap VR46 di kelas MotoGP turut diutarakan Alessio Salucci. Pihak VR46 memang memikirkan dengan serius proyek jangka panjang tersebut, tetapi tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Baca juga: Kerja dengan Valentino Rossi Sangatlah Berkesan untuk David Munoz

“Kami benar-benar serius memikirkan tentang itu. Anak-anak akademi terus bertumbuh, tetapi kami tidak mau terburu-buru. Jalan menuju ke sana sungguh panjang. Setiap langkahnya sangat penting,” papar Alessio Salucci, mengutip dari Corse di Moto, Kamis (4/2/2021).

“Dibutuhkan uang yang banyak dan kami harus menyusun struktur tim. Ini adalah bulan-bulan yang penting, dari detik ini sampai Mei, kami harus mulai mengambil keputusan,” imbuh pria asal Italia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu yang harus dipikirkan adalah mau menggandeng pabrikan mana. Sejauh ini, pihak VR46 memprioritaskan Yamaha. Namun, opsi untuk menggandeng pabrikan lain tetap terbuka lebar.

“Kami belum tahu akan bekerja sama dengan pabrikan yang mana untuk motor. Hati kami ada di Yamaha, tetapi masih cukup banyak opsi,” tukas Uccio.

Valentino Rossi berlatih di ranch (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

Perlu diketahui, untuk saat ini Yamaha terikat kontrak dengan Petronas SRT hingga Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Peluang untuk menggandeng tim berlogo garpu tala itu cukup besar mengingat kedekatan hubungan dengan Valentino Rossi.

Opsi lainnya adalah menggandeng Suzuki yang tengah mencari tim satelit pada 2022. Namun, dengan kepergian tokoh kunci Davide Brivio, peluang itu mengecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini