Share

PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Jerman Open 2021, Marcus/Kevin Siap Tempur

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 40 2356738 pbsi-umumkan-skuad-indonesia-di-jerman-open-2021-marcus-kevin-siap-tempur-GDPlNJhODI.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan daftar nama pemain Indonesia yang akan berlaga di turnamen Jerman Open 2021 Super 300. Sederet pemain andalan Tanah Air pun siap berlaga, termasuk ganda putra kebanggaan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ya, kalender turnamen 2021 memang akan berlanjut usai gelaran tiga turnamen di Thailand pada Januari. Setelah seri Asia, para pebulu tangkis akan bersiap melakoni turnamen di seri Eropa.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Selain Swiss Open 2021, ada turnamen Jerman Open 2021 yang masuk turnamen seri Eropa. Turnamen ini akan dihelat di Mulheim pada 9-14 Maret 20211.

BACA JUGA: Lama Tidak Bertanding, Marcus/Kevin Masih Rajai Nomor Ganda Putra

Skuad utama Indonesia pun siap turun bertanding di turnamen ini. Di sektor ganda putra, Indonesia akan bertabur bintang. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah kehadiran Marcus/Kevin, yang diketahui memang sudah lama tak berlaga.

BACA JUGA: PBSI Siapkan Program Khusus untuk Atlet yang Akan Tampil di Olimpiade

Marcus/Kevin terakhir kali berlaga di All England 2020. Setelah itu, mereka absen di turnamen beruntun Thailand yang digelar bulan lalu lantaran Kevin Sanjaya Sukamuljo terpapar virus corona. Karena itu, Jerman Open 2021 akan menjadi turnamen pertama mereka pada tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain Marcus/Kevin, ada juga pemain ganda putra andalan Indonesia lainnya. Beberapa di antaranya ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juga ganda putra muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Jonatan Christie

Tak hanya di sektor ganda putra, tunggal putra Indonesia juga akan bertabur bintang. Ada nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Shesar Hiren Rhustavito yang siap berlaga.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia di Jerman Open 2021:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto, Panji Ahmad Maulana.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani.

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini