Share

Valentino Rossi Seharusnya Juarai MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 38 2357815 valentino-rossi-seharusnya-juarai-motogp-2020-JGCUW1KJhI.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, menilai Valentino Rossi seharusnya menjuarai MotoGP 2020. Peluang Valentino Rossi cukup besar karena pembalap terkuat dalam kejuaraan, Marc Marquez (Repsol Honda), absen.

Ketidakberadaan Marc Marquez menandakan satu batu sandungan bagi Valentino Rossi untuk menjadi juara hilang. Pesaing Valentino Rossi dalam memperebutkan gelar juara seharusnya adalah Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, Valentino Rossi tidak mampu memaksimalkan peluang emas itu. Valentino Rossi ternyata kesulitan bersaing dalam kejuaraan karena berbagai alasan, seperti motor YZR-M1 kurang kompetitif dan terjangkit Covid-19 pada pertengahan musim.

BACA JUGA: Kegagalan di Ducati Hantui Valentino Rossi

Valentino Rossi cuma meraih satu podium dalam 14 balapan musim ini. Valentino Rossi naik ke atas podium saat finis ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

BACA JUGA: Morbidelli Nantikan Kejutan saat Bekerja Bersama Valentino Rossi

Valentino Rossi pun mengukir pencapaian terburuk dalam karier balap profesionalnya pada musim lalu. Pembalap berumur 41 tahun itu finis ke-15 di klasemen akhir karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dorongan untuk menang atau mendapatkan hasil bagus itulah yang bikin dia (Valentino Rossi) membuat kesalahan. Dan kesialan karena Covid-19 memaksa dia absen di beberapa balapan dan itulah yang menandai (akhir) musim Valentino (Rossi),” kata Checa, mengutip dari Motosan, Minggu (7/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

"Terkait hal itu, ini (2020) adalah waktu dia seharusnya bisa bertarung untuk gelar juara. Menurut saya, ini akan sangat melukai dia karena dia tahu ini adalah kesempatan yang sangat bagus. Valentino tahu betul bahwa akan sangat sulit bagi dia untuk menang lagi," ucap Checa.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akui Yamaha Selamatkan Kariernya

Kegagalan Valentino Rossi menjuarai MotoGP 2020 menandai akhir perjalanannya sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha). The Doctor -julukan Rossi- akan membalap di MotoGP 2021 sebagai pembalap tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT). Valentino Rossi menandatangani kontrak berdruasi satu tahun bersama Petronas SRT.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Namun, jika tidak mampu meraih hasil positif pada musim depan, Valentino Rossi kemungkinan besar akan pensiun dari dunia balap motor. MotoGP 2021 merupakan musim penentuan bagi pembalap berumur 41 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini