Share

Manajer Repsol Honda Optimis Marc Marquez Segera Balapan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 38 2358848 manajer-repsol-honda-optimis-marc-marquez-segera-balapan-ewpxbX1QeJ.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)
A A A

TOKYO – Manajer Tim Repsol Honda, Tetsuhiro Hikita optimis juara MotoGP enam kali, Marc Márquez segera kembali balapan. Dia mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol tersebut sedang menyelesaikan program rehabilitasi pemulihan patah lengannya.

Marc Marquez sedang melakukan pemulihan pasca operasi untuk mengganti pelat yang sebelumnya terpasang dan menggantinya. Tim dokter juga menambahkan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal.

Foto/Instagram

Operasi tersebut dilakukan karena tulang humerus Marquez yang patah sejak seri pembuka MotoGP di Jerez pada Juli tak kunjung membaik dengan perawatan menggunakan gelombang kejut. Sebelumnya, Marquez sempat mematahkan pelat yang terpasang di lengannya karena kecelakaan domestik di rumahnya pada Agustus lalu.

Baca juga: Marc Marquez Mengaku Tak Pernah Bicara dengan Pol Espargaro

Marquez kemungkinan harus menjalani proses penyembuhan hingga enam bulan ke depan. Itu artinya, dia akan melewatkan start musim MotoGp 2021 pada 28 Maret di Qatar.

Baca juga: Santi Hernandez Yakin Honda Tidak Pernah Istimewakan Marc Marquez 

Sementara itu, kurang dari tujuh minggu sebelum MotoGP 2021 kondisi Marc Marquez masih belum dipertanyakan. Marquez sendiri secara rutin memperlihatkan pelatihan dan fisioterapi di Instagram-nya.

Tetsuhiro Hikita sendiri mengatakan bahwa dia optimis bintang Repsol Honda tersebut akan kembali. Namun, dia tidak bisa memastikan kapan Marquez akan segera melintasi trek balapan.

“Ini tentang tubuh, jadi saya tidak bisa memastikannya, tetapi Marc saat ini sedang menyelesaikan satu program Rehabilitasi agar 100 persen fit kembali,” katanya mengutip Speedweek, Senin (8/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Begitu dia kembali dia akan menemukan sepeda motor yang kuat. Kami sedang mempersiapkannya.”

“Seandainya tidak kembali tepat waktu, kami akan memanggil Stefan Bradl seperti tahun sebelumnya,” tambahnya.

Foto/Instagram

Marquez kemungkinan harus menjalani proses penyembuhan hingga enam bulan ke depan. Itu artinya, tes pramusim yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 19-21 Februari 2021 mendatang.

Sedangkan musim MotoGP akan dimulai pada 28 Maret 2021. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, jika kasus Covid-19 di negara itu tak mengalami peningkatan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini