Share

Jadi Lawan Berbahaya, Rins Khawatir dengan Kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 38 2360210 jadi-lawan-berbahaya-rins-khawatir-dengan-kehadiran-marc-marquez-di-motogp-2021-Z2yav2hEQd.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, siap mewaspadai para pesaingnya untuk balapan di MotoGP 2021. Namun, ada satu nama yang membuat Rins sedikit ketar-ketir yakni Marc Marquez dari Tim Repsol Honda.

Secara keseluruhan, Rins tidak menyangkal bahwa persaingan di MotoGP musim ini akan sangat ketat. Kompetisi musim 2020 telah menjadi bukti bahwa semua pembalap telah merata dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

Baca juga Suzuki Masih Galau Cari Pengganti Davide Brivio

Hadirnya sembilan pemenang berbeda dari 14 seri balapan yang ada membuat Rins menyadari arti pentingnya konsistensi. Namun lebih dari itu, ia juga mewaspadai beberapa pembalap yang diyakini akan menjadi lawan berat.

Alex Rins

Sebut saja Joan Mir yang juga rekan setimnya sendiri. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Rins akan sangat mewaspadai Mir pada balapan musim ini. Statusnya sebagai juara dunia MotoGP 2020 membuat Mir sangat termotivasi.

Baca juga Alex Rins Nilai Renovasi Tikungan 10 Sirkuit Catalunya Memuaskan

Selain itu, ada satu nama yakni Marquez yang sejatinya masih menjalani pemulihan pascaoperasi. Namun, jika Marquez segera comeback pada awal musim ini, Rins menilai pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan menjadi lawan yang berat.

“Saya pikir musim ini akan ada balapan yang sangat ketat,” ungkap Rins, mengutip dari GP One, Kamis (11/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Rekan setim saya dan rival saya yang lain akan kuat. Sebab tahun lalu, kami telah melihat banyak pemenang berbeda dan semua orang cukup ketat pada poin hingga akhir,” tambahnya.

“Jadi konsistensi akan menjadi sama pentingnya dan saya pikir ini bisa menjadi musim yang sangat menarik,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Alex Rins

“Tentu saja, Joan akan sangat kompetitif karena gelar juara tahun lalu. Lalu, jika Marc Marquez bisa kembali di awal musim itu juga akan mengguncang,” sambungnya.

“Saya ingin naik level, rencana saya untuk tahun 2021 adalah membangun kesuksesan yang saya capai tahun lalu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini