Share

Jelang Turnamen di Eropa, Nova Widianto Ungkap Kondisi Bahu Praveen Jordan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 40 2360206 jelang-turnamen-di-eropa-nova-widianto-ungkap-kondisi-bahu-praveen-jordan-y2OALeMzQb.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto, mengungkapkan kondisi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jelang menghadapi turnamen di Eropa pada Maret 2021. Sayangnya, persiapan keduanya sedikit terganjal karena Praveen masih menjalani pemulihan bahu.

Berdasarkan pernyataan Nova yang dilansir dari Tim Humas dan Media PBSI, Praveen belum bisa menjalani latihan karena sedang diistirahatkan. Sebab, berdasarkan hasil MRI, pemain kelahiran Bontang itu mengalami peradangan dan robekan di area rotator cuff.

Baca juga PBSI Resmi Tarik Anthony Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani dari Swiss Open

“Untuk Praveen/Melati karena hanya ikut Jerman Open dan All England, jadi kami atur dulu karena Praveen sedang pemulihan bahu dan belum latihan,” ungkap Nova, dalam keterangan resmi Tim Humas dan Media PBSI, Kamis (11/2/2021).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Kemarin Praveen sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya. Tadinya sudah mulai latihan, tetapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia. Nanti kalau membaik, kita mulai lagi pelan-pelan,” tambahnya.

Baca juga 5 Foto Pose Finger Heart Melati Daeva Oktavianti, Imut Banget!

Tentu saja, hal ini cukup mengganggu persiapan dari pasangan peringkat empat dunia tersebut. Terlebih, keduanya akan dipersiapkan untuk mengikuti dua turnamen di Eropa yakni Jerman Open 2021 Super 300 dan All England 2021 Super 1000.

Jerman Open sendiri rencananya akan berlangsung di Muelheim an der Ruhr pada 9-14 Maret 2021. Sementara All England akan direncanakan sepekan setelahnya pada 17-21 Maret 2021 di Birmingham, Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk menghadapi dua turnamen tersebut, Nova mengatakan bahwa Praveen/Melati harus membenahi mood bermain mereka untuk mendapatkan hasil maksimal. Kondisi buruk ini sempat terlihat di turnamen seri Asia di Thailand, ketika keduanya tidak tampil kurang greget.

“Praveen/Melati itu intinya satu, ketika mereka bisa jaga mood-nya dan gregetnya di setiap pertandingan, kami tidak khawatir,” lanjut mantan partner Liliyana Natsir tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Memang tidak selalu bisa jadi juara, tetapi setidaknya hasilnya akan bagus. Dan yang kemarin sangat terlihat adalah komunikasi mereka hilang, tidak secair biasanya,” sambung peraih medali perak Olimpiade 2008 tersebut.

“Padahal itu kelebihan mereka. Biasanya ngobrol di lapangan enak, kami kasih masukan juga enak. Jadi banyak pada non-teknisnya kalau mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini