Share

Berhijrah Tak Hentikan Tekad Pevoli Cantik Wilda Nurfadhilah untuk Berprestasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 43 2361978 berhijrah-tak-hentikan-tekad-pevoli-cantik-wilda-nurfadhilah-untuk-berprestasi-8LVul4PrYO.jpg Wilda Siti Nurfadhilah (Foto: Instagram/@wildanurfadhilahh)
A A A

PEVOLI cantik Tanah Air, Wilda Siti Nurfadhilah, memiliki pesona yang membuat para pecinta olahraga voli menjadi terpukau. Sejalan dengan parasnya yang cantik, prestasi Wilda di dunia voli pun begitu gemilang.

Pada beberapa tahun terakhir, pemain kelahiran Bandung, 7 Februari 1995 ini memiliki prestasi yang gemliang. Salah satunya menjadi bagian dari skuad Timnas voli Indonesia dalam meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Baca juga 5 Potret Wilda Nurfadhilah, Pevoli Cantik Tanah Air yang Pilih Hijrah dan Berhijab

Selain itu, pata tahun lalu, Wilda juga dipercaya menjadi kapten dari Tim Jakarta Pertamina Energi. Namun, di balik prestasinya yang luar biasa, Wilda tidak memiliki penampilan biasa seperti para pemain voli putri pada umumnya.

Wilda Nurfadhilah

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki penampilan yang tertutup setelah pada 2016 memutuskan berhijrah. Baik di dalam atau di luar lapangan, Wilda mengenakan hijab dan benar-benar menutup aurat seluruh tubuhnya.

Baca juga Sempat Dituduh Pria, Aprilia Manganang Sukses Ukir Prestasi Sampai Luar Negeri

Akan tetapi, penampilan itu justru tak menghalangi tekadnya untuk berprestasi. Beberapa tahun silam telah menjadi bukti bahwa Wilda tetap mampu berprestasi walau memiliki penampilan hijab. Bahkan cerita Wilda tentang masa hijrahnya dan juga prestasi di dunia voli, sempat ia tuangkan dalam akun Instagram-nya.

“Aku masih orang yang sama, suka bercanda dan bahkan masih akan terus sedikit gila, tetapi hanya saja, dengan hati dan pemahaman yang berbeda,” ucap Wilda, melansir dari Instagram pribadinya, Senin (15/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Menurut saya menjadi olahragawan enggak menutup kemungkinan untuk kita ingin menjadi seorang muslimah yang lebih baik, bukankah itu suatu kewajiban? Dan bukan suatu hal untuk tawar menawar,” lanjutnya.

“Dengan syariat Islam yang kita pegang dalam hati, kita juga bisa berprestasi, meraih impian. Pertanyaannya adalah sanggupkah kalian bertahan dan istiqomah?,” tambahnya.

Wilda Nurfadhilah

“Ya! Kita bisa melakukannya. Allah ada, Allah dengan segala kuasaNya, cukup dengan perlihatkan prestasimu di dalam lapang. Perlihatkan seorang muslimahmu di luar lapang,” sambungnya.

“Apakah ada yang salah? Tidak. Hanya saja kamu harus cukup kuat untuk mendengarkan beberapa cibiran manusia lain ketika telingamu mendengarnya. Aku pun baru memulai, masih sangat belajar dan terus belajar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini