Share

Luca Marini Tampil di MotoGP 2021 Bukan karena Valentino Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 38 2363325 luca-marini-tampil-di-motogp-2021-bukan-karena-valentino-rossi-FYhleOndUH.jpg Pembalap Esponsorama Ducati, Luca Marini (Foto: Instagram @realeavintia)
A A A

BOLOGNA – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, bakal meramaikan persaingan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan membela tim Esponsorama Avintia Ducati. Akan tetapi, sebagian pihak masih ada yang memandang sinis keikutsertaan Marini di kelas premier musim ini.

Mereka menganggap hadirnya Marini di MotoGP hanyalah memanfaatkan popularitas yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Sebab, dengan begitu akan membuat banyak orang semakin tertarik karena Valentino Rossi yang berstatus legenda bakal bertarung melawan adik tirinya sendiri.

Baca juga: Meski Tanpa Valentino Rossi, Vinales Yakin Yamaha Tetap Kompetitif di MotoGP 2021

Kendati demikian, pandangan tersebut dibantah oleh Direktur Olahraga Avintia, Ruben Xaus. Ia menegaskan bahwa Marini direkrut Avintia karena dinilai memiliki kualitas yang layak untuk bersaing di kelas premier.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Dalam gelaran Moto2 2020, Luca Marini pasalnya tampil sebagai runner-up kejuaraan. Marini bahkan bertarung untuk memperebutkan gelar juara hingga seri terakhir, meskipun pada akhirnya harus kalah poin dari Enea Bastianini.

Baca juga: Jarvis Bersyukur Valentino Rossi Belum Pensiun dari MotoGP

"Dia jelas pantas mendapat tempat di MotoGP karena dia berada di dua besar besar Moto2. Kemudian tentu saja dia memiliki beberapa kualitas,” jelas Ruben Xaus, dilansir dari Speedweek, Rabu (17/2/2021).

Meskipun begitu, Xaus juga tidak memungkiri bahwa ia berharap agar Marini bisa mencontoh Valentino Rossi. Selama ini, Marini pasalnya telah tinggal bersama dengan The Doctor, sehingga sudah mempelajari hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pembalap top.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dia (Marini) seorang pembalap yang menganalisis segalanya dengan sangat hati-hati, saya suka itu. Dia masih muda - dan dia memiliki pengalaman di rumah. Dia mendapat banyak dari saudaranya, meskipun dia mungkin tidak tahu,” papar Xaus.

“Anda tidak mempelajarinya dalam sehari. Dan menurut saya dia memiliki fisik yang penting di MotoGP saat ini. Karena distribusi bobot itu penting, Anda mengendarai banyak putaran dengan ban standar dan dengan banyak tenaga. Jika dia bisa mengatasinya, itu bisa menjadi rahasia terbesarnya," lanjut Xaus.

Luca Marini dan Valentino Rossi

Sementara itu, Marini sendiri sudah tidak sabar untuk bisa segera mengaspal menggunakan motor balap MotoGP. Pembalap 23 tahun itu bertekad untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh Ducati dan juga Avintia.

“Anda percaya pada saya dan pada proyek ini. Anda sangat termotivasi dan saya suka suasana ini. Saya juga telah berbicara dengan kepala kru dan tim saya. Kami mencoba menyusun rencana tes di Qatar," ujar Marini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini