Share

Malah Bikin Stres, Alex Minta Marc Marquez Berhenti Memberi Nasihat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365187 malah-bikin-stres-alex-minta-marc-marquez-berhenti-memberi-nasihat-uOSm4fzBnS.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, mengaku sempat merasa kesal ketika sang kakak, Marc Marquez memberinya nasihat di ajang MotoGP. Ia mengatakan pernah berada dalam tahap tersebut karena ia menganggap wejangan Marquez sudah terlalu berlebihan.

Pada musim lalu, Alex memang menghadapi tantangan besar ketika harus menjadi pembalap tim pabrikan Honda mendadak untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Bahkan beban semakin berat ketika rekan setim yang juga sang kakak mengalami cedera parah selama semusim.

Baca juga Rayakan Ulang Tahun Ke-28 Marc Marquez, Alex: Semoga Sehat Selalu!

Hal itu pun membuat Alex gagal menunjukkan penampiln apik pada awal musim. Karena itu tidak mengherankan sang kakak hadir memberikan banyak nasihat untuk menunjang penampilannya. Apalagi Marquez adalah pemilik enam titel juara dunia MotoGP.

Alex Marquez dan Marc Marquez

Akan tetapi, pada akhirnya Alex mencapai tahap frustrasi karena ia sudah terlalu banyak mendapat wejangan dari Marquez. Karena itu, ia meminta sang kakak untuk berhenti dan mencoba memproses segalanya lewat pengalamannya di atas motor.

Baca juga Catat Tanggalnya! Marquez Pamer Motor Baru untuk MotoGP 2021 Februari Ini

“Yang pasti, ia (Marquez) mengatakan kepada saya banyak hal untuk ditingkatkan, untuk dipelajari. Tetapi, pada akhirnya, saya yang ada di lintasan, saya seorang diri di lintasan,” ungkap Alex, mengutip dari Autosport, Sabtu (20/2/2021).

“Jadi, Anda dapat memiliki saudara terbaik di dunia di pihak Anda dan ia dapat mengajari Anda banyak hal, tetapi kemudian Anda di lintasan hanya seorang diri dan Anda perlu belajar dari semua sisi dan mengingat ribuan hal yang ia katakan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini tidak mudah dan satu titik tiba di mana saya berkata kepadanya ‘tinggalkan saya sendiri, tolong, jangan, katakan lebih banyak hal kepada saya karena saya sudah perlu memproses hal-hal yang Anda katakan kepada saya sebelumnya,” lanjutnya.

Meski begitu, Alex juga menyadari bahwa sikapnya sedikit salah. Namun, ia menganggap itu sebagai hal yang wajar, karena sejak ia tampil di kelas MotoGP, ia selalu dihujani pertanyaan tentang The Baby Alien –julukan Marquez.

Alex Marquez

“Tetapi, jika Anda ingat dalam konferensi pers di Aragon, saya mengatakan untuk berhentin berbicara tentang saudara saya karena pada saat itu pikiran saya agak terbatas,” imbuh Alex.

“Tetapi, itu sesuatu yang alami dan sesuatu yang saya jalani sejak memulai kejuaraan dunia. Setiap wawancara saya punya beberapa pertanyaan tentang Marc,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini