Share

Sean Gelael Rebut Hasil Positif di Seri Terakhir Asian Le Mans Series 2021

Antara, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 37 2365615 sean-gelael-rebut-hasil-positif-di-seri-terakhir-asian-le-mans-series-2021-lfnb3ZXsUC.jpg Sean Gelael berhasil juarai seri akhir Abu Dhabi di Asian Le Mans Series 2021. (Foto: Instagram/gelaelized)
A A A

PEMBALAP asal Indonesia, Sean Gelael dan rekan setimnya,Tom Blomqvist tampil gemilang di balapan penutup Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 seri Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Sebab Sean Gelael dan rekan setimnya di Tim JOTA  Sport itu mampu memenangkan balapan tersebut.

Berlaga di Sirkuit Yas Marina, pada Sabtu 20 Februari 2021, dan Gelael melakoni seri empat ALMS. Tim dukungan Pertamina dan BNI ini menang dramatis karena hanya unggul 0,4 detik di atas pembalap G-Drive, Franco Colapinto.

Dengan kemenangan seri empat ini, JOTA Sport tampil dominan di Abu Dhabi setelah satu hari sebelumnya juga menang juga lewat duet Sean Gelael dan Tom Blomqvist.

Baca Juga: Sean Gelael Juarai Seri Ketiga Asian Le Mans Series 2021

Sean Gelael

"Pertarungan dengan Colapinto memang sengit, karena dia sangat cepat. Tapi kondisi saya yang lebih baik dibanding kemarin karena balapannya dipisah ikut menolong. Saya senang sudah mendapatkan chemistry dengan tim dan ini jadi modal bagus buat WEC (World Endurance Championship)," kata Sean dalam keterangan resminya, Minggu (21/2/2021).

Sean Gelael mengawali balapan seri empat sebagai starter dan durasi yang dia lakukan juga tidak sembarangan karena situasi dan kondisi di atas trek. Dari rencana tampil 1,5 jam terpaksa berubah menjadi dua jam.

Pada saat dua jam pertama itu, Sean Gelael yang start dari posisi enam sempat naik ke posisi pertama. Kehebatan tim JOTA saat pit stop ikut membantu pencapaian itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tom Blomqvist kemudian mengambil alih kendali dan situasi membawanya ke posisi dua. Pembalap Inggris ini punya andil dalam mengejar selisih waktu dari tertinggal 18 detik, bisa menyusul Rui Pinto de Andrade (G-Drive #25) untuk memimpin balapan.

Kemudi kemudian pindah lagi ke Sean Gelael. Pebalap berusia 24 tahun ini sempat unggul 35 detik, lalu hanya 11 detik setelah pit stop terakhir. Di saat itulah Franco Colapinto (G-Drive #25) memburunya hingga memangkas selisih di bawah satu detik.

Sean Gelael

Terjadilah pertarungan mendebarkan di atas trek antara Sean dengan keterampingan bertahan dan keluar dari traffic yang baik melawan Colapinto yang ganas menyerang. Akhirnya kendaraan tim JOTA yang kemudikan Sean finis 0,4 detik di depan Colapinto.

Sean Gelael bersama Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne (Belgia) selanjutnya mengusung bendera tim JOTA di ajang FIA WEC di Portimao, Portugal, mulai April 2021.

Klasemen akhir LMP2 :

1. G-Drive #26 - 81poin

2. JOTA #28 - 76 poin

3. G-Drive #25 - 66 poin

4. Phoenix Racing #5 - 57 poin

5. Racing Team India #64 - 42 poin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini