Share

Marc Marquez Punya Tujuan Terselubung di MotoGP 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 38 2366496 marc-marquez-punya-tujuan-terselubung-di-motogp-2021-Adbk2WONDD.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Tim Balap Repsol Honda baru saja melakukan peluncuran motor anyar mereka yang akan digunakan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pada presentasi yang dilangsungkan Senin 22 Februari 2021 malam WIB tersebut, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan tujuannya musim ini.

Sejak melakukan debut di kelas MotoGP pada musim balap 2013, Marc Marquez sejatinya selalu bersaing dalam memperebutkan gelar juara. Bahkan di musim perdananya, pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu langsung tampil sebagai kampiun.

Baca juga: Cuma Franco Morbidelli yang Pakai Motor Lama Yahama, Apa Alasannya?

Lebih hebat lagi, selama delapan musim berkiprah di kelas premier, Marquez telah menjadi juara dunia sebanyak enam kali. Tak mengherankan jika banyak orang yang menjagokan Marquez untuk selalu bertarung memperebutkan mahkota juara.

Marc Marquez dan Pole Espargaro

Kendati demikian, kondisi sedikit berbeda harus dihadapi Marquez musim ini. Pasalnya, saat ini The Baby Alien masih belum pulih total dari cedera yang dialaminya. Bahkan, masih diragukan apakah Marquez akan bisa mengikuti seri pembuka MotoGP 2021 yang akan dilangsungkan 28 Maret mendatang.

Baca juga: Quartararo: Valentino Rossi Raja MotoGP

“Saya tidak tahu kapan saya akan siap lagi karena para dokter juga tidak tahu. Yang penting adalah setiap minggu Anda menjadi sedikit lebih baik,” terang Marquez, dinukil dari Speedweek, Selasa (23/2/2021).

“Saya optimis bahwa saya akan kembali mengendarai motor secepat mungkin, tetapi saya tidak tahu persis kapan itu akan terjadi," lanjut The Baby Alien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Marquez juga sudah menepi dari lintasan balap selama tujuh bulan lamanya. Maka dari itu, diragukan apakah ia akan mampu kembali menunjukkan performa terbaiknya seperti sedia kala.

Sadar akan kondisinya ini, Marquez pun memiliki tujuan terselubung, yakni menikmati berkendara di atas motor lagi. Marquez tidak memungkiri bahwa terlalu lama absen membuatnya kehilangan feel saat memacu motornya.

Marc Marquez

“Biasanya tujuan setiap pembalap adalah untuk memenangkan gelar dunia, tetapi 2021 sangat berbeda. Tujuan utama saya adalah menikmatinya lagi dengan sepeda motor,” terang Marquez.

“Anda tidak bisa berharap menjadi Marc Marquez yang sama di balapan pertama setelah setahun di mana saya tidak mengendarai motor,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini