Share

Sosok Marc Marquez Takkan Lagi Sama Usai Cedera Panjang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 38 2367205 sosok-marc-marquez-takkan-lagi-sama-usai-cedera-panjang-EDFdQ50T6p.jpg Marc Marquez takkan lagi sama (Foto: Honda Racing Corporation)
A A A

CERVERA – Cedera panjang diakui Marc Marquez bakal mengubah dirinya di masa depan. Pembalap andalan Repsol Honda itu memang tetap akan agresif seperti biasa. Akan tetapi, ia berjanji untuk lebih bijak dalam beberapa hal.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus (lengan atas) bagian kanan pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Setelah menjalani operasi bedah, The Baby Alien membuat kejutan dengan langsung comeback di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Baca juga: Marc Marquez Berharap Pol Espargaro Bisa Rutin Naik Podium

Ternyata, keputusan itu berakibat fatal. Marc Marquez malah absen panjang hingga akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Cedera tersebut semakin parah lantaran tekanan pada bagian tulang yang patah ketika sang pembalap mengendarai motor.

Marc Marquez alami cedera panjang

Marc Marquez lantas harus menjalani dua operasi lain untuk memulihkan cedera. Akibatnya, pembalap berusia 28 tahun itu absen dalam 12 dari 14 balapan musim lalu.

Baca juga: Relakan Tes Pramusim, Marc Marquez Bidik Comeback di MotoGP Qatar 2021

Setelah absen panjang, Marc Marquez mengakui dirinya tidak akan sama lagi. Pengalaman pertama dalam kariernya itu bakal mengubah banyak hal.

“Anda tidak bisa berpura-pura datang ke balapan pertama setelah setahun penuh tidak naik motor, lantas menjadi Marc (Marquez) yang sama. Ini adalah sesuatu yang harus kami pahami,” ungkap Marc Marquez, dikutip dari The Race, Rabu (24/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap berpaspor Spanyol itu meyakini butuh beberapa bulan agar dirinya kembali menjadi Marc Marquez yang dulu. Absen panjang juga mengajarinya hal penting, yakni tidak akan lagi terburu-buru mengambil keputusan.

“Mungkin butuh 1-2 balapan atau bahkan setengah musim untuk menjadi seorang Marc lagi,” terang Marc Marquez.

Marc Marquez dan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

“Ini adalah sebuah pengalaman lain bagi saya secara pribadi untuk masa depan. Di trek, saya akan mengambil risiko yang sama, tetapi saya belajar beberapa hal baru. Salah satunya, kembali secepat mungkin bukanlah hal terpenting,” tukas pembalap bernomor motor 93 itu.

Juara dunia delapan kali itu sudah memastikan bakal absen pada Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 19-21 Maret mendatang. Dengan hati-hati, Marquez tetap membidik untuk kembali mengaspal pada seri perdana MotoGP 2021 di Qatar, 26-28 Maret.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini