Share

Duet Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Ducati Berjalan Sukses

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 38 2368498 duet-jorge-lorenzo-dan-andrea-dovizioso-di-ducati-berjalan-sukses-DWbs6gEVPl.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso saat bertandem. (Foto: MotoGP)
A A A

LUGANO Jorge Lorenzo membicarakan lebih jauh soal duetnya dengan Andrea Dovizioso di Ducati beberapa tahun silam. Meski hubungannya dengan Dovizioso tak melulu berjalan mulus saat berduet di tim pabrikan Ducati, Lorenzo merasa kerja samanya berjalan sukses kala itu di MotoGP.

Lorenzo dan Dovizioso memang diketahui pernah menyandang status sebagai rekan setim. Hal itu tepatnya terjadi kala mereka direkrut Ducati pada musim 2017 dan 2018.

Jorge Martin

Pada musim perdananya hijrah ke Ducati, Lorenzo sendiri sejatinya mengalami kesulitan besar. Tak bisa beradaptasi dengan motor balap Ducati, mantan pembalap MotoGP itu akhirnya menderita dan terus menuai hasil minor. Tak ada satu pun podium yang bisa diraih.

BACA JUGA: Berkutat dengan Cedera, Marc Marquez Enggan Pensiun Dini dari MotoGP

Lorenzo tak bisa menjadi tandem yang baik untuk Dovizioso. Pasalnya, pembalap asal Italia itu bisa tampil begitu kompetitif. Pada dua musim itu, Dovizioso bahkan menjadi pesaing terberat Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara.

BACA JUGA: Jarvis Tertantang Jadikan Duet Vinales-Quartararo Sekuat Valentino Rossi dan Lorenzo

Tetapi, pada musim kedua, Lorenzo berhasil bangkit. Dia kembali mewarnai pertarungan perebutan podium dan kemenangan dalam sejumlah balapan. Hingga akhir musim, pembalap asal Spanyol itu tercatat berhasil merebut tiga kemenangan dan satu podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Torehan apiknya membuat Ducati kian bersinar di musim itu. Sebab, Dovizioso juga diketahui dapat beberapa kali naik podium. The Little Dragon -julukan Dovizioso- tercatat empat kali merebut kemenangan dan lima kali naik podium di musim itu.

Kondisi inilah yang membuat Lorenzo mengklaim duetnya dengan Dovizioso berjalan sukses di Ducati. Meski begitu, ia tak menampik bahwa hubungannya memang tak melulu berjalan mulus dengan Dovizioso saat membela Ducati.

Andrea Dovizioso

“Selalu ada dua sisi dalam sebuah cerita. Kami telah mempertahankan harga diri dan citra kami,” ujar Lorenzo, sebagaiman dikutip dari Speedweek, Jumat (26/2/2021).

“Tapi pada akhirnya, saya pikir kolaborasi kami di Ducati adalah duet yang sukses,” lanjut pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini