Share

Andrea Dovizioso Diyakini Bakal Rindu Balapan Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 38 2369493 andrea-dovizioso-diyakini-bakal-rindu-balapan-bersama-ducati-CCCstGqodr.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – Test rider Tim Ducati, Michele Pirro, memiliki keyakinan besar bahwa Andrea Dovizioso bakal sangat merindukan timnya tersebut. Pasalnya, Pirro percaya Dovizioso takkan mungkin tampil kompetitif di MotoGP tanpa bantuan dari Tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Andrea Dovizioso

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021.

Baca Juga: Duet Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Ducati Berjalan Sukses

Banyak yang menilai keputusan Tim Ducati gagal meyakinkan Dovizioso bertahan bakal menjadi kesalahan terbesar mereka. Terlebih tidak ada pembalap Tim Ducati yang mampu menyaingi Marc Marquez selain Dovizioso di MotoGP.

Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Pirro terkait perihal tersebut. Ya, Pirro justru berpendapat bahwa Dovizioso bisa tampil begitu mengesankan dalam beberapa musim terakhir di MotoGP, lantaran mendapatkan bantuan luar biasa dari para mekanik Tim Ducati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya kecewa kerja sama yang panjang ini harus berakhir. Dovi kesulitan dari biasanya sepanjang kejuaraan dunia musim 2020 dibanding tahun-tahun sebelumnya,” jelas Pirro, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Minggu (28/2/2021).

“Saya sedih untuk Dovi, mengingat kami adalah kawan. Tapi jelas ada situasi di mana Gigi (Dall’Igna) mengambil satu arah, dan Dovi menuju arah lainnya. Menurut saya, Dovi-lah yang bakal merindukan Ducati,” sambungnya.

Andrea Dovizioso

“Jujur saja, saya tak pernah membayangkan ia akan menunjukkan perkembangan besar selama empat tahun terakhir. Saya angkat topi atas kerja kerasnya dan dedikasi yang ia kerahkan pada proyek kami. Tapi saya rasa, tanpa Ducati, bakal lebih sulit bagi Dovi mencapai level itu.”

Baca Juga: Meski Tak Kunjung Juara MotoGP, Andrea Dovizioso Bukan Pembalap Gagal

“Saya mengatakan ini karena Ducati keluarga kedua Dovi. Mungkin ia tak mengakuinya, namun kami telah melakukan banyak hal untuknya, menciptakan lingkungan baik agar ia bisa mengeluarkan semua potensi motor kami,” tuntas pembalap berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini