Share

Pol Espargaro Tak Sangkal Sangat Membutuhkan Marc Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 38 2369882 pol-espargaro-tak-sangkal-sangat-membutuhkan-marc-marquez-mfWnlnKEo7.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, tak bisa menyangkal bahwa ia sangat membutuhkan Marc Marquez untuk MotoGP 2021. Pasalnya dalam kompetisi tersebut, Pol bisa dikatakan akan menjadi pemula dalam mengendarai RC213V.

Seperti diketahui, Pol akan menjadi pembalap terbaru Honda menyusul Alex Marquez turun ke tim satelit, LCR Honda. Sayangnya, pada proses adaptasi ini, Pol akan kehilangan Marc Marquez, yang merupakan role model dan pembalap lama Honda.

Baca juga Espargaro Puji Hasil Renovasi Tikungan 10 Sirkuit Catalunya

Alhasil, Pol pun akan berusaha secara mandiri untuk menunjukkan kekuatan terbaiknya bersama Honda. Meski telah ada Alex Marquez dan Takaaki Nakagami di LCR, serta Stefan Bradl sebagai pembalap penguji, tetapi ia merasa hal itu belumlah cukup.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

“Yang pasti kami memiliki tim satelit, dan mereka juga akan memiliki motor pabrikan dengan Alex dan Taka,” ungkap Pol, mengutip dari Motorsport, Senin (1/3/2021).

Baca juga Bela Honda di MotoGP 2021, Pol Espargaro Siap Patahkan Kutukan Ini

“Mereka adalah pembalap yang sangat, sangat cepat bersama juga dengan Bradl, yang telah melakukan banyak lap di pramusim dan ia akan menjalani tes di Qatar,” tambahnya.

“Jadi, yang pasti saya akan belajar banyak. Lalu mari kita lihat saat Marc masuk ke tim,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mudah-mudahan secepatnya, tetapi yang pasti kami membutuhkan Marc karena ia adalah nomor satu di tim dan ia yang tercepat dengan motor dan saya sangat ingin belajar darinya,” sambungnya.

“Semakin cepat ia kembali, semakin banyak saya akan belajar darinya dan semakin cepat saya akan berkembang,” imbuhnya.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Sebelum merapat ke Honda, Pol merupakan pembalap KTM. Bersama tim asal Austria tersebut, Pol benar-benar menunjukkan pengaruh besar dengan membawa KTM ke level lebih tinggi.

Pada musim lalu pun menjadi puncaknya ketika KTM mampu meraih tiga kemenangan lewat Brad Binder dan Miguel Oliveira. Meskipun Pol gagal merebut kemenangan, tetapi ia telah dianggap memiliki jasa besar terhadap perkembangan KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini