Share

Hanya Jadi Penonton di Dua Balapan Awal MotoGP 2021, Begini Perasaan Andrea Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392532 hanya-jadi-penonton-di-dua-balapan-awal-motogp-2021-begini-perasaan-andrea-dovizioso-8NsCXj4JZ8.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – Andrea Dovizioso mengutarakan perasaannya hanya berstatus sebagai penonton saat dua balapan awal MotoGP musim 2021 telah digelar. Dovizioso pun mengaku terdapat perasaan aneh dengan yang dialaminya pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Andrea Dovizioso

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021.

Baca Juga: Johann Zarco Moncer Bareng Pramac Ducati, Andrea Doviozoso Girang

Dengan kondisi tersebut, Dovizioso pun akhirnya hanya bisa menjadi penonton kala para pembalap beraksi pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail. Padahal, Sirkuit Losail adalah salah satu lintasan favorit Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dovizioso pun lantas membeberkan seperti apa perasaannya hanya menjadi penonton saja pada dua balapan MotoGP 2021. Dovizioso mengakui bahwa terdapat perasaan janggal yang ia rasakan pada saat ini.

“Rasanya memang aneh berada di rumah, ketika Qatar biasanya jadi tempat di mana saya biasa meraih hasil baik. Jadi, jelas saya kepikiran,” ungkap Dovizioso, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Sabtu (10/4/2021).

Andrea Dovizioso

“Saya membayangkan balapan di sana, membayangkan apa yang akan saya lakukan dalam balapan. Tapi kalau saya ada di sana, saya akan anggap lalu, karena Qatar biasanya tak memberi gambaran jelas soal tren persaingan sepanjang musim,” sambungnya.

Baca Juga: Tanpa Dovizioso Ducati Kehilangan Taji di Qatar, Begini Reaksi Ciabatti

Dovizioso sendiri saat ini memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Sirkuit Jerez sebagai pembalap undangan Tim Aprilia. Ya, manajemen Tim Aprilia meminta agar Dovizioso menjajal dan memberikan masukan terhadap performa motor mereka, RS-GP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini