Share

Marc Marquez Comeback di MotoGP Portugal, Bradl: Saya Tak Terkejut!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392666 marc-marquez-comeback-di-motogp-portugal-bradl-saya-tak-terkejut-8wM8EPLxn1.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

AALST – Test rider Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku tak terkejut ketika timnya mengumumkan Marc Marquez akan kembali ke MotoGP pada akhir pekan depan. Pembalap asal Spanyol itu akan comeback ke lintasan di MotoGP Portugal yang merupakan balapan seri ketiga pada musim ini.

Pada akun Twitter-nya, Marquez juga telah mengonfirmasi akan melakoni balapan comeback di Sirkuit Portimao, Portugal pada 18 April 2021 malam WIB. Ia pun telah mendapat lampu hijau dari para dokter untuk kembali mentas di arena balap.

Marc Marquez

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” tulis Marquez di akun Twitter pribadinya, dilansir Minggu (11/4/2021).

Baca juga Quartararo ke Marc Marquez: Jangan Terlalu Cepat Ya di Portugal!

Hal ini kemudian mendapat tanggapan langsung dari Bradl yang selama ini menjadi pengganti Marquez semasa absen dari MotoGP. Ia mengatakan sudah mengetahui hal tersebut dari sang manajer tim, Alberto Puig sebelum akhirnya Repsol Honda mengumumkan secara resmi kepada publik.

Baca juga Marc Marquez Konfirmasi Bakal Comeback MotoGP Portugal 2021

“Tidak, karena saya sudah tahu sebelumnya. Alberto Puig memberi tahu saya sedikit lebih awal. Saya sudah mengira Marc kembali ke Portugal karena comeback-nya hampir berhasil di Qatar.,” ucap Bradl, melansir dari Speedweek.

Meski begitu, Bradl tidak berkecil hati. Ia justru merasa senang karena akhirnya sang pembalap utama Tim Repsol Honda telah kembali. Ia berharap juara dunia MotoGP enam kali itu bisa membawa hasil maksimal pada balapan perdananya setelah absen berkepanjangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, Bradl juga tidak menampik bahwa Marquez akan menghadapi tantangan besar saat comeback. Sebab, Sirkuit Portimao bukanlah lintasan yang mudah setelah sembilan bulan absen karena menjalani operasi lengan tiga kali. Namun, Bradl yakin Marquez akan mampu menangani situasi itu.

“Tidak masalah ia kembali ke lintasan mana menurut pendapat saya. Itu juga tidak mudah bagi Honda (seandainya Marquez comeback) di Qatar,” lanjut Bradl.

Marc Marquez

“Portimao adalah arena balap yang menuntut. Tetapi, di Jerez, pekerjaannya juga tidak akan semudah itu. Di sana Anda juga tidak punya waktu untuk istirahat,” imbuh pembalap berpaspor Jerman tersebut.

“Lintasan yang menjadi program di Eropa tidak semuanya mudah. Bahkan juga dengan Le Mans. Untuk MotoGP, tidak ada lintasan yang tidak membuat tuntutan ekstrim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini