Share

Pol Espargaro Dituntut Lebih Baik di MotoGP Portugal 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392958 pol-espargaro-dituntut-lebih-baik-di-motogp-portugal-2021-8YBSxtlAug.jpg Pol Espargaro di MotoGP Qatar 2021 (Foto: MotoGP)
A A A

DOHA – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kurang puas dengan hasil para pembalapnya di dua seri pardana musim ini. Seperti diketahui, Repsol Honda gagal bersaing pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Berkaca pada hasil tersebut, Puig pun ingin pembalapnya bisa meraih hasil lebih baik pada balapan seri ketiga yang juga berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, 18 April 2021 mendatang.

 

Para pembalap Repsol Honda tak mampu unjuk gigi pada dua seri perdana musim ini. Pol Espargaro hanya berhasil finis kedepalan sementara Strefan Bradl yang menggantikan posisi Marc Marquez harus puas berada di posisi ke-11.

Untuk itu, hasil lebih baik diharapkan Puig bisa didapat para pembalapnya pada balapan berikutnya. Pol Espargaro jadi salah satu yang diharapkan bisa lebih bersaing di posisi depan pada balapan seri kedua nanti.

Baca juga: Alami Tekanan Besar di MotoGP 2021, Pol Espargaro Tak Menyesal Pindah ke Honda

"Hasil ini tak buruk untuk dua balapan pertama. Jika mengabaikan tiga detik yang hilang pada lap pertama, hasil ini bahkan lebih positif lagi dan itu yang kami harapkan pada balapan berikutnya,” ujar Puig seperti dilansir dari laman resmi Repsol Honda.

Meski belum berhasil meraih hasil terbaik di seri perdana, Puig tetap memberikan apresiasi pada pembalapnya tersebut. Menurutnya, Pol sudah tampil dengan sangat baik sepanjang balapan berlangsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sangat puas atas performanya. Ia mampu memahami motor kami dalam balapan dan memberikan informasi yang berguna bagi tim kami," tutur Puig tentang performa Pol Espargaro.

"Jika melihat performa Espargaro akhir pekan lalu, Repsol Honda pun mengusung ekspektasi yang jauh lebih tinggi. Sebab menurutnya, pembalap Spanyol itu bisa tampil lebih baik saat tes pramusim kemarin," jelasnya.

"Kami lihat start Pol dan ia mengalami insiden dengan Mir. Hal macam ini bisa terjadi dalam balapan. Lap pertama selalu rumit, apalagi jika tak start dari depan,” lanjut Puig.

“Ini bukan pekan balap yang mudah, namun harapan kami jadi lebih tinggi pekan depan. Kami akan mengusahakan semaksimal mungkin,” tandas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini