Share

Marc Marquez Tak Menyangka Start Ke-6 di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396455 marc-marquez-tak-menyangka-start-ke-6-di-motogp-portugal-2021-Lo3YgZdPrl.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang bisa mendapatkan posisi start keenam di MotoGP Portugal 2021. Pasalnya, ia sendiri juga tidak menyangka akan bisa masuk ke kualifikasi dua (Q2) yang berlangsung pada Sabtu 17 April 2021 malam WIB.

Berdasarkan hasil kombinasi sesi latihan bebas (FP), Marquez sendiri harus menerima kenyataan melakoni kualifikasi pertama (Q1). Namun, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak menyangka jika pada akhirnya ia akan berlanjut ke Q2.

Marc Marquez

Pada hasil Q1, Marquez berhasil menempati urutan pertama diikuti sang juara bertahan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Berkat hasil tersebut, Marquez dan Mir pun berhak mengikuti Q2 untuk memperebutkan start dari barisan depan.

Baca juga Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021: Quartararo Start Terdepan, Marc Marquez Urutan 6

Namun, secara tidak diduga, Marquez kemudian berhasil membuat langkah apik pada Q2. Ia mencatatkan waktu 1 menit 39,121 detik dan menempatkannya di posisi keenam. Hasil tersebut cukup mengejutkan karena ia sejatinya sudah pasrah dalam sesi kualifkasi ini.

Baca juga Perang Jack Miller-Joan Mir bak Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez

“Kami berusaha keras. Rencana saya di FP3 adalah mencoba mencapai Q2. Itu adalah tujuan saya hari Sabtu, tetapi tidak mungkin,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Minggu (18/4/2021).

“Saya benar-benar tidak mengira untuk maju ke Q2 setelah Q1, tetapi beberapa perubahan motor untuk menyesuaikan gaya saya sangat membantu,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, Marquez sendiri menjalani laga comeback-nya di MotoGP Portugal 2021. Ini akan menjadi balapan perdananya setelah absen selama sembilan bulan karena mengalami cedera lengan kanan atas.

Meski telah lama tak menunggangi motor, tetapi Marquez terlihat langsung tampil maksimal. Itu terlihat pada sesi latihan bebas pertama, ketika ia berhasil menduduki urutan ketiga.

Marc Marquez

Lalu, pada sesi latihan bebas kedua, Marquez sedikit melorot ke urutan kedua. Sayang, catatannya semakin memburuk ketika ia harus puas berada di posisi ke-15 pada sesi latihan bebas ketiga.

Akan tetapi, pada sesi latihan bebas keempat, Marquez sedikit memperbaiki performanya dengan menduduki urutan kesembilan. Lalu, pada kualifikasi Marquez benar-benar kembali, dan berhasil memastikan start dari barisan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini