Share

Quartararo Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo saat Rayakan Kemenangan di MotoGP Portugal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 April 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2396810 quartararo-tiru-selebrasi-cristiano-ronaldo-saat-rayakan-kemenangan-motogp-portugal-7iGcHkzAmb.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

PORTIMAO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menunjukkan performa gemilang saat mentas di MotoGP Portugal 2021. Ia keluar sebagai pemenang setelah melakoni 25 putaran di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Setelah kemenangan tersebut, Quartararo pun melakukan selebrasi unik. Pembalap berusia 21 tahun itu merayakan kemenangan dengan meniru selebrasi megabintang sepakbola asal Portugal yakni Cristiano Ronaldo.

Baca juga Hasil Race MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Menang, Marquez Ke-7 dan Rossi Merana

Quartararo pun melakukan selebrasi itu sama persis seperti Cristiano Ronaldo. Momen itu terjadi tak lama setelah Quartararo menyentuh garis finis, kemudian menepi dari lintasan dan langsung turun dari motor untuk beraksi layaknya Cristiano Ronaldo.

Baca juga Juara di MotoGP Portugal 2021, Quartararo Akui Sempat Frustrasi Ditekan Rins

Selebrasi milik Cristiano Ronaldo itu biasa dikenal ‘Sii’. Setelah turun dari motor, Quartararo kemudian melakukan lompatan sambil memutar badan, dan ditambah dengan menyilangkan kedua tangan di atas kepala. Setelah mendaratkan diri di aspal, ia meluruskan kedua tangannya di samping pinggul.

Fabio Quartararo

Jelas, Quartararo melakukan aksi tersebut untuk meniru gaya selebrasi Cristiano Ronaldo. Bahkan momen tersebut diabadikan langsung oleh MotoGP di Twitter sambil me-mention akun Cristiano Ronaldo.

Quartararo sendiri diketahui merupakan salah satu penggemar Juventus. Tak heran, ia melakukan selebrasi bak Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang dari Juventus. Tentu saja, aksinya itu juga merupakan sebuah penghormatan Quartararo kepada Ronaldo yang berasal dari Portugal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada balapan di MotoGP Portugal 2021, performa apik Quartararo tidak diragukan. Setelah start dari posisi terdepan, Quartararo mampu mempertahankannya saat menyentuh garis akhir.

Namun begitu, performa awal Quartararo tak berjalan mulus. Ia terbilang kalah start setelah sempat mundur ke urutan kelima pada saat balapan baru dimulai. Akan tetapi, secara perlahan dan pasti, Quartararo mampu menghempas para rivalnya.

Fabio Quartararo

Pada saat memimpin balapan, posisi Quartararo pun sejatinya sempat terancam saat Alex Rins (Suzuki Ecstar) menempelnya di sepanjang balapan. Akan tetapi, pada lap ke-18, Rins akhirnya menyerah dari persaingan dengan Quartararo karena terjatuh pada tikungan kelima.

Situasi itu pun memberi keuntungan besar bagi Quartararo. Sebab, posisinya sendiri sudah sangat jauh dari para pesaing lainnya sehingga memastikan kemenangan di MotoGP Portugal 2021 dengan sangat meyakinkan.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini