Share

Sukses Menangi Balapan di Portimao, Fabio Quartararo Dipuji Francesco Bagnaia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 April 2021 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397348 sukses-menangi-balapan-di-portimao-fabio-quartararo-dipuji-francesco-bagnaia-wXDijYXbKw.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)
A A A

PORTIMAO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memberikan komentar mengenai keberhasilan rider andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memenangi balapan MotoGP musim 2021 seri Portugal. Bagnaia pun mengaku terkesan dengan kekuatan yang dimiliki Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menorehkan hasil positif ketika mengaspal di MotoGP Portugal 2021. Ya, Quartararo berhasil menyelesaikan balapan di Sirkuit Algarve dengan berada di podium pertama.

Dalam balapan tersebut, Quartararo yang start dari pole position memang sempat turun ke posisi keenam selepas start. Beruntung, Quartararo berhasil memperbaiki performanya ketika balapan di MotoGP Portugal berlangsung.

Fabio Quartararo

Ya, Quartararo kembali berhasil memimpin balapan dan sempat meninggalkan pesaing-pesaingnya dengan jarak cukup jauh. Satu-satunya pesaing Quartararo dalam balapan tersebut adalah Rins yang memang membuntutinya sepanjang balapan.

Rins sendiri memang berhasil membuat Quartararo merasa tertekan. Bahkan keduanya saling bertukar mencatatkan lap tercepat dalam balapan tersebut. Namun lima lap jelang finis, Rins mengalami crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ungkap Kunci Sukses Menangi Balapan di MotoGP Portugal 2021

Kecelakaan yang dialami oleh Rins membuat langkah Quartararo memenangi balapan di MotoGP Portugal 2021 tak terbendung. Ini pun menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang didapatkan oleh El Diablo –julukan Quartararo– di MotoGP 2021.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021, Bagnaia pun lantas memberikan kometar soal kesuksesan Quartararo itu. Ya, Bagnaia mengakui bahwa Quartararo memang menunjukkan performa luar biasa dalam balapan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya merasa hari ini hasil maksimal yang bisa kami raih adalah finis kedua, karena Fabio (Quartararo) ada di depan dengan keunggulan yang sangat besar,” jelas Bagnaia, sebagaimana dilaporkan oleh GPOne, Senin (19/4/2021).

“Saya merasa bahwa kami sudah kehilangan peluang untuk meraih kemenangan sejak Sabtu. Hari ini Fabio memiliki ritme yang sangat kuat, dan saya merasa tidak satu pun orang mengira ritme itu bisa terjadi,” sambungnya.

Fabio Quartararo

“Grip hari ini memang sangat tinggi dan ban juga bekerja sangat baik. Saya merasa bahwa kami bekerja sangat baik, dan saya sangat senang, karena apabila situasi ini terjadi tahun lalu, kami takkan mungkin berada ada di sini.”

Baca Juga: Fabio Quartararo Tahu Bakal Kalahkan Alex Rins di MotoGP Portugal 2021

“Jadi, saya merasa bahwa gaya balap saya mengalami kemajuan dalam situasi ini. Saya menyalip banyak pembalap di tikungan-tikungan yang saya pikir bakal sulit,” tuntas pembalap jebolan akademi VR46 tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini