Share

Lewis Hamilton Sebut Balapan di F1 GP Emilia Rogmana Sangat Menguras Emosi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 37 2397970 lewis-hamilton-sebut-balapan-di-f1-gp-emilia-rogmana-sangat-menguras-emosi-jiCcv7rTn2.jpg Lewis Hamilton (Foto: @MercedesAMGF1/Twitter)
A A A

IMOLA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengungkapkan momen ketegangan kala mobilnya keluar lintasan di pertengahan lap di ajang Formula One (F1) musim 2021 Grand Prix (GP) Emilia Rogmana. Ya, Hamilton menilai balapan yang digelar di Sirkuit Imola, Italia pada akhir pekan itu benar-benar menguras emosi.

Sebenarnya, The Boss –Julukan Hamilton– mengawali balapan dengan lancar tanpa adanya kendala berarti. Ia pun dapat start dari posisi pertama, namun langsung tertinggal oleh saingan terberatnya dari Tim Red Bull, yakni Max Verstappen.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen

Hingga pertengahan lap, keadaan tidak berubah untuk keunggulan Versteppen memimpin. Aksi saling tempel-menempel antara kedua pembalap ini tersaji di tengah basahnya lintasan.

Namun, nasib sial menghampiri Hamilton pada lap ke-31, Mobil Mercedes yang ia kendarai kehilangan kendali sehingga keluar ke gravel. Posisi sang juara bertahan pun turun ke tempat kesembilan.

Baca Juga: Lewis Hamilton Puji Kehebatan Max Verstappen di F1 GP Emilia Romagna 2021

Setelah itu dengan bantuan kru, Hamilton dan mobilnya diantarkan menuju jalur pit. Hamilton pun terlihat berjongkok dengan tangan di kepala karena frustrasi atas kesalahannya tersebut.

"Hari ini emosi saya seperti rollercoster," kata Hamilton dengan lega sesaat setelah balapan selesai kepada laman Sky Sports F1, Selasa (20/4/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan tetapi saya memilih untuk mundur karena jika saya pergi ke depan, saya hanya akan menggunakan roda dan terjebak,” ucap pria berusia 36 tahun ini.

Setelah beberapa waktu terbuang, Hamilton pun kukuh dengan tekad awalnya untuk mengakhiri race di garis finis. Alhasil, pembalap yang sudah juara dunia 7 kali ini mampu menyelesaikan balapan bahkan mengembalikan posisinya di urutan kedua.

Lewis Hamilton

"Tapi pada saat itu saya menolak untuk percaya bahwa balapan telah berakhir. Jadi saya mencoba untuk membalikkannya dan butuh waktu lama untuk memasukkannya,” tandas Hamilton.

Baca Juga: Bos Red Bull Girang Lihat Max Verstappen Bungkam Lewis Hamilton di Imola

Meski gagal memenangkan balapan di F1 GP Emilia Romagna, Hamilton tetap menempati posisi teratas pada klasemen kejuaraan dunia tahun ini. Ya, Hamilton kini mengoleksi 44 poin atau masih unggul satu angka dari Verstappen yang berada tepat di belakangnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini