Share

Ini Penyebab di Balik Kegagalan Johann Zarco Finis di MotoGP Portugal 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2397919 ini-penyebab-di-balik-kegagalan-johann-zarco-finis-di-motogp-portugal-2021-5VPFDwIbML.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)
A A A

PORTIMAO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, harus meraih hasil mengecewakan ketika mengaspal di MotoGP musim 2021 seri Portugal. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Zarco gagal membawa pulang poin lantaran mengalami crash.

Zarco sebenarnya menunjukkan performa gemilang ketika menjalani sesi tiga latihan bebas di MotoGP Portugal 2021. Tidak hanya itu, Zarco juga berhasil melanjutkan performa mengesankan kala menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021.

Johann Zarco

Ya, pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 Zarco mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga, yakni 1 menit 38.991 detik. Berkat hal tersebut, Zarco pun diprediksi bakal kembali menjadi penantang dalam perebutan posisi tiga besar dalam balapan di MotoGP Portugal 2021.

Akan tetapi yang terjadi dalam balapan di MotoGP Portugal 2021 justru sebaliknya, yang mana Zarco kesulitan untuk bisa mengejar Fabio Quartararo dan Alex Rins. Bahkan ketika balapan berjalan 19 lap, Zarco mengalami crash yang membuatnya gagal finis dalam balapan kali ini.

Baca Juga: Johann Zarco Berharap Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP Bareng Ducati

Gara-gara hasil tersebut membuat posisi Zarco sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 pun akhirnya direbut oleh Quartararo. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut terpaut 15 poin dari kompatriotnya di tabel klasemen sementara MotoGP 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Zarco pun lantas membeberkan apa yang membuat dirinya terjatuh ketika menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021. Zarco menyebut bahwa keletihan menjadi penyebab utama dirinya mengalami crash dalam balapan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin itu.

“Saya harus mengerahkan banyak energi demi mempertahankan ritme akibat ban depan yang tak ideal. Saya sangat ngotot, dan kehilangan sedikit waktu,” jelas Zarco, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport, Selasa (20/4/2021).

Johann Zarco

“Saya tidak merasa nyaman di mana pun, jadi saya harus membuang energi lebih banyak untuk menutupi kekurangan itu. Alhasil, balapan jadi sulit. Meski begitu, di sisi lain, saya terbukti bisa bertarung di depan, punya potensi naik podium,” sambungnya.

Baca Juga: Soal Kandidat Juara MotoGP 2021, Marc Marquez: Saya Tidak Tahu

“Meski saya merasa bahwa ini cukup positif. Keunggulan di trek lurus selalu penting, dan saya lihat saya bisa membuat perbedaan besar. Saya sangat senang memakainya!” tuntas juara dunia kelas Moto2 2015 dan 2016 tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini