Share

Valentino Rossi Memble di 3 Seri Awal, Jorge Lorenzo: Dia dalam Periode yang Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398245 valentino-rossi-memble-di-3-seri-awal-jorge-lorenzo-dia-dalam-periode-yang-sulit-3ZuUzmDPj8.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
A A A

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyoroti khusus kinerja Valentino Rossi pada musim ini. Melihat penampilan Valentino Rossi terus memble, Lorenzo menyebut mantan rekan setimnya itu tengah berada di masa-masa sulit.

Rossi memang belum bisa berbicara banyak di tiga seri awal MotoGP 2021. The Doctor -julukan Rossi- terus tercecer dari posisi 10 besar, sekalipun memulai balapan dari posisi yang baik.

Valentino Rossi

Dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, Rossi hanya bisa menempati posisi ke-12. Padahal, dia memulai balapan tersebut dari urutan keempat.

BACA JUGA: Rossi Ragu Bisa Imbangi Kecepatan Duo Yamaha di MotoGP Jerez 2021

Tren negatif pembalap asal Italia itu pun berlanjut ke balapan seri kedua yang bertajuk MotoGP Doha 2021. Rossi hanya bisa finis di urutan ke-16. Teranyar, dalam gelaran MotoGP Portugal 2021 yang digelar pada akhir pekan lalu, juara dunia sembilan kali itu malah gagal finis.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Sabet Podium di Portimao, Begini Komentar Valentino Rossi

Dengan kondisi ini, Rossi pun baru mengemas total empat poin. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu pun tercecer ke posisi 18 pada klasemen sementara MotoGP 2021.

Menurut Lorenzo, Rossi harus menghadapi situasi ini karena memang kinerjanya yang tak terlihat terlalu baik di tiga balapan awal MotoGP 2021. Lorenzo bahkan merasa Rossi tampak kesulitan untuk bergerak leluasa saat menunggangi kuda besinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tanpa diragukan lagi, Valentino Rossi sedang berada dalam periode yang sulit saat ini. Sejauh ini, dia hanya mengumpulkan empat poin," ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/4/2021).

"Saya mengamatinya dengan saksama selama latihan bebas, terutama saat dia bersaing dengan Bagnaia dan kenyataannya dia bergerak dengan susah payah di atas motor,” lanjutnya.

Valentino Rossi

Kini, Rossi tentu saja punya tekad kuat untuk bangkit dalam balapan seri keempat yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Balapan bertajuk MotoGP Spanyol 2021 akan digelar pada 2 Mei 2021.

Penting bagi Rossi mendulang hasil manis di balapan selanjutnya karena kini dirinya tengah menimbang soal kelanjutan karier di MotoGP. Jika tak bisa menunjukkan kinerja yang baik di musim ini, bukan tidak mungkin Rossi akhirnya mengambil langkah untuk pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini