Share

Bagnaia Prediksi Marc Marquez Tempati Urutan Teratas di MotoGP Spanyol 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 38 2399313 bagnaia-prediksi-marc-marquez-tempati-urutan-teratas-di-motogp-spanyol-2021-x6niTdNJeQ.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mewaspadai Marc Marquez yang sudah kembali menjalani balapan lagi di MotoGP. Diprediksi bakal jadi ancaman besar para pembalap, Bagnaia bahkan menilai Marquez punya peluang besar menuai hasil manis di balapan berikutnya yang bertajuk MotoGP Spanyol 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez sudah kembali menjalani balapan di MotoGP pada akhir pekan lalu. Momen comeback-nya terjadi di MotoGP Portugal 2021 yang merupakan seri ketiga musim ini.

Marc Marquez

Meski mengaku belum berada dalam kondisi terbaiknya, The Baby Alien -julukan Marquez- nyatanya sudah bisa memberi ancaman berarti. Dia bahkan bisa finis di posisi ketujuh dalam balapan yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal tersebut.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Punya Segalanya untuk Juarai MotoGP

Bagi Bagnaia, penampilan Marquez yang langsung kompetitif ini bukan hal mengejutkan. Dia sudah memperkirakan bahwa juara dunia delapan kali itu bisa langsung memberi ancaman berarti.

BACA JUGA: Maverick Vinales Dapet Bully-an di Twitter, Aleix Espargaro Meradang

Kini, Bagnaia pun bersikap lebih waspada dalam menjalani balapan. Ia juga menaruh kewaspadaan lebih kepada Marquez dalam balapan berikutnya. Sebab, Marquez sendiri punya tren yang positif saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan modal tersebut, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- menilai bukan hal yang mustahil bagi Marquez untuk menuai hasil manis dalam balapan tersebut. Terlebih, dia kini tengah mengincar kemenangan perdananya setelah bisa comeback.

“Saya memang memperkirakan dia (Marquez) melakukan comeback seperti itu. Setelah akhir pekan menampilan kinerja seperti itu, dengan menempati posisi ketiga di FP1, keenam di FP2, dan keenam di kualifikasi, saya berharap dia akan bertarung di 10 besar dalam balapan,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (23/4/2021).

Francesco Bagnaia

“Dia finis ketujuh pada akhirnya. Saya sudah berpikir bahwa dia akan dapat mencapai hasil seperti itu. Marc Marquez tidak akan kembali jika dia tidak 100 persen,” lanjutnya.

“Saya pikir dia secara fisik dalam kondisi prima lagi. Tentunya, mengendarai motor MotoGP selalu menjadi hal yang berbeda. Tampil di 25 lap berturut-turut itu sulit. Tapi, itu jelas menunjukkan apa yang saya perkirakan. Bagi saya, dia akan menjadi yang teratas di Jerez, itu sudah pasti,” tukas Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini