Share

Loris Capirossi Prihatin dengan Nasib Valentino Rossi di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 38 2401855 loris-capirossi-prihatin-dengan-nasib-valentino-rossi-di-motogp-2021-sIcy9snhX9.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
A A A

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, memberikan komentar mengenai kiprah Valentino Rossi bersama Tim Petronas Yamaha SRT di kejuaraan dunia tahun ini. Capirossi pun mengaku sangat prihatin dengan penurunan performa yang diperlihatkan Rossi saat ini.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa kurang menjanjikan. Ya, Rossi sendiri harus menelan hasil negatif saat menjalani balapan perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail dengan finis di posisi ke-12.

Valentino Rossi

Sementara dalam balapan di MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi kembali mendapatkan hasil mengecewakan. Ya, dalam balapan tersebut, Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-18.

Hasil lebih buruk didapatkan The Doctor –julukan Rossi– kala mengaspal di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Rossi yang start dari posisi ke-17 sempat naik ke posisi ke-15.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Spanyol 2021, Valentino Rossi dan Marc Marquez Kompak Unjuk Gigi?

Akan tetapi, Rossi harus rela gagal meraih poin setelah mengalami crash saat memasuki lap ke-18 dalam balapan di MotoGP Portugal 2021. Situasi tersebut pun membuat posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2021 kian terbenam. Kini Rossi berada di posisi ke-19 dengan raihan empat poin.

Performa minor tersebut pun lantas mendapatkan komentar dari Capirossi yang notabene mantan rival Rossi. Ya, Capirossi mengaku sangat prihatin dengan penurunan performa yang diperlihatkan oleh Rossi pada saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya kenal Vale sangat baik. Menurut saya, ia masih sangat kuat. Pasalnya, jika apa yang dikatakan lamban adalah kehilangan 0,3-0,4 detik (per lap) dari pemenang, maka menurut saya itu bukan lamban,” jelas Capirossi, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb, Rabu (28/4/2021).

“Finis tujuh detik di belakang pemenang juga bukan lamban. Hanya saja, semua pembalap kini berdekatan. Ia memang orang yang tenang dan melakukan apa yang ia cintai. Namun, sebagai eks rider dan seorang kawan, saya tahu bukan ini yang terjadi di dalam hatinya,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Saya merasa bahwa seorang juara dunia tak bisa berbahagia jika tampil pada level ini. Ia tentu ingin finis di depan dan ia punya potensi untuk melakukannya. Sebagai teman dan penggemar, saya tentu ingin melihat Vale bertarung di depan.”

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Masih Berharap Juara Dunia Bareng Valentino Rossi

“Dia beruntung bisa latihan dengan para pembalap muda di akademi, jadi semangatnya selalu muda pula. Sayangnya, kenyataannya adalah, waktu berlalu bagi semua orang. Namun, selama ia masih senang, sudah jadi haknya untuk tetap balapan,” tuntas pria berusia 48 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini