Share

Valentino Rossi Masih Pilih-Pilih Tim Pabrikan untuk VR46 di MotoGP 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 38 2403923 valentino-rossi-masih-pilih-pilih-tim-pabrikan-untuk-vr46-di-motogp-2021-s5464TUKjt.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
A A A

JEREZ Valentino Rossi mengaku belum mengambil keputusan lebih lanjut soal tim mana yang nantinya akan digandeng oleh Sky Racing VR46 pada MotoGP 2022. Tetapi, dia tak menampik telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tim pabrikan di MotoGP saat ini.

Sebagaimana diketahui, harapan Rossi untuk memiliki tim balapnya sendiri memang hampir dipastikan terwujud. Ya, The Doctor –julukan Rossi– bakal menurunkan tim balapnya sendiri mulai pada kejuaraan dunia tahun depan.

Sky Racing VR46

Hadirnya tim balap Rossi, Sky Racing Team VR46, sendiri memang tidak lepas dari sokongan dua perusahaan besar milik kerajaan Arab Saudi. Kedua perusahaan tersebut adalah Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Penentuan Start, Marc Marquez dan Valentino Rossi Sama-Sama Menggila?

Sky Racing VR46 pun mencari tim pabrikan yang siap digandengnya untuk MotoGP 2022. Sejumlah nama tim pabrikan pun dikaitkan saat ini, seperti Aprilia hingga Suzuki.

BACA JUGA: Meski Tampil Buruk, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit di Sesi Latihan Bebas 3 MotoGP Spanyol

Tetapi, Rossi ternyata menyebutkan lebih banyak tim pabrikan lagi yang berpotensi digandeng oleh VR46 di musim depan. Tentunya, tim pabrikan tersebut diharapkan bisa memberi VR46 motor terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami telah berbicara dengan sejumlah tim di Aprilia, Ducati, Yamaha, dan Suzuki. Saya tidak mengetahui infomasi terbaru, tetapi saya pikir keputusan belum dibuat,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (1/5/2021).

“Awalnya kami bahkan tidak memikirkan naik ke MotoGP. Tetapi kemudian, kemungkinan ini datang dan kami berkata kepada diri kami sendiri, ‘Mengapa tidak?’”  lanjutnya.

Sky Racing VR46

“Ini pasti akan menyenangkan dan juga menjadi cara yang menyenangkan untuk tinggal di dunia ini ketika saya bukan lagi seorang pembalap,” tutur Rossi.

Selain mencari tim pabrikan, Rossi juga masih harus mencari pembalap untuk membela timnya di MotoGP 2022. Nama Rossi sendiri sempat berembus karena dinilai akan jauh lebih menarik jika dia membela tim besutannya sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini