Share

Ancaman bagi Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2021 Bernama Jack Miller

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 38 2404328 ancaman-bagi-fabio-quartararo-di-motogp-spanyol-2021-bernama-jack-miller-wpjUnQ8rpl.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)
A A A

CADIZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mewaspadai Jack Miller di MotoGP Spanyol 2021. Secara khusus, Quartararo menandai pembalap Ducati Lenovo itu sebagai saingannya dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), mulai pukul 19.00 WIB.

Quartararo menargetkan kemenangan di MotoGP Spanyol 2021. Langkah awal Quartararo untuk mewujudkan target besar itu adalah dengan menyegel posisi pertama dalam kualifikasi.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, Quartararo tahu, bahwa memulai balapan dari posisi terdepan tidak menjamin kemenangan. El Diablo -julukan Quartararo- juga harus mengalahkan para pembalap lainnya, terutama yang berada di dua baris terdepan.

Selain Quartararo, para pembalap yang menempati dua baris terdepan, yaitu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Miller, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Johann Zarco (Pramac Ducati). Quartararo menilai mereka, termasuk dirinya, punya peluang yang sama untuk memenangkan MotoGP Spanyol 2021.

BACA JUGA: Morbidelli Kecewa Kalah dari Quartararo dalam Perebutan Pole Position MotoGP Spanyol

Secara khusus, Quartararo mewaspadai Miller. Padahal, Jackass -julukan Miller- belum pernah naik ke atas podium pada musim ini. Hasil terbaik Miller adalah finis kesembilan di dua balapan pertama musim ini.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Bikin Kejutan di Spanyol, Bagaimana Valentino Rossi?

Miller bahkan gagal finis pada balapan terakhir di Portugal karena kecelakaan. Meski begitu, Quartararo tetap menjadikan Miller sebagai pembalap yang patut diwaspadai pada malam nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Besok (hari ini), dan awal balapan, saya harus berhati-hati terhadap Miller. Akan tetapi, saya pikir semua pembalap di dua baris pertama bisa berjuang untuk kemenangan,” kata Miller, mengutip dari Motosan, Minggu (2/5/2021).

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk tetap di depan. Semua pembalap di belakang kami juga sangat cepat,” ucap pembalap berpaspor Australia itu.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Kami ingin berjuang untuk podium dan kemenangan. Perlombaan di sini sangat panjang, tetapi bannya bekerja dengan baik,” tuturnya.

Jika bisa menjadi pembalap tercepat di MotoGP Spanyol 2021, Quartararo akan meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada musim ini. Kemenangan di Sirkuit Jerez akan mengukuhkan Quartararo di puncak klasemen sementara. El Diablo kini mengoleksi 61 poin di posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini