Share

Kalah Lagi dari Hamilton, Verstappen Beri Alasan Klasik

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 37 2405047 kalah-lagi-dari-hamilton-verstappen-beri-alasan-klasik-v9eJ5kOQfF.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

PORTIMAO – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, finis kedua di Formula One (F1) GP Portugal 2021. Dia kembali diasapi oleh pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yang memenangkan balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 2 Mei lalu.

Verstappen beralasan dirinya kalah cepat dari Hamilton di Sirkuit Algarve. Meski kalah, pembalap asal Belanda itu sejatinya tampil cukup apik di F1 GP Portugal 2021.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Verstappen bahkan sempat berada di depan Hamilton sesaat setelah safety car keluar lintasan. Safety car masuk ke lintasan karena insiden antara dua pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi.

Namun, Verstappen tidak bisa mempertahankan posisi kedua hingga akhir.Posisi kedua kembali ke tangan Hamilton pada pertengahan balapan.

BACA JUGA: Gegara Verstappen dan Bottas, Hamilton Kesusahan di F1 GP Portugal 2021

Selanjutnya, Hamilton pun menyalip Bottas yang menempati posisi pertama. Setelah itu, pembalap asal Inggris itu memimpin balapan hingga menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Klasemen F1 2021 Usai GP Portugal: Hamilton dan Verstappen Saling Pepet

Sementara itu, Verstappen mampu finis di belakang Hamilton setelah mengalahkan Bottas yang harus rela menempati posisi ketiga. Verstappen pun meraih 18 poin dari penampilannya di Sirkuit Algarve.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu cukup bagus. Saya melakukan restart yang baik dan kemudian tentu saja saya mencoba untuk menekan Valtteri,” kata Verstappen, dikutip dari Crash, Senin (3/5/2021).

“Namun, pada akhirnya, kami hanya kekurangan sedikit kecepatan secara keseluruhan. Lewis bangkit lagi dan setelah pit stop, pemanasan sangat sulit pada ban ini,” ucap pembalap asal Belanda itu.

Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan Max Verstappen (Foto: Twitter/@F1)

Verstappen tidak terlalu kecewa dengan posisi kedua di F1 GP Portugal 2021. Sebab, dia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 61 poin. Verstappen tertinggal delapan poin dari Hamilton di posisi pertama.

“Begitu kami duduk di posisi kedua, kami dapat melihat dengan jelas di sekitar sini kami kurang memiliki kecepatan dibandingkan dengan mereka, tetapi tetap saja, kedua,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini