Share

Valentino Rossi dan Marc Marquez Pensiun, Pedro Acosta Naik ke Kelas MotoGP Lebih Cepat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 38 2406513 valentino-rossi-dan-marc-marquez-pensiun-pedro-acosta-naik-ke-kelas-motogp-lebih-cepat-nDmvyqxyqJ.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi kompak pensiun? (Foto: MotoGP.com)
A A A

VALENTINO Rossi dan Marc Marquez terindikasi pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat. The Doctor –julukan Valentino Rossi– tak lagi tampil kompetitif dalam dua musim terakhir (2020 dan 2021) mentas di kelas MotoGP.

Di MotoGP 2020, Valentino Rossi finis di posisi 15 klasemen akhir. Semenjak Valentino Rossi turun di kelas premier pada 2000, finis posisi 15 merupakan pencapaian terburuk Valentino Rossi.

Valentino Rossi

(Valentino Rossi tampil buruk di MotoGP 2021)

Musim ini, performa buruk juga dilanjutkan Valentino Rossi. Dalam empat race awal MotoGP 2021, pembalap berjuluk The Doctor ini hanya meraup empat poin! Karena itu, legenda balap motor, Sito Pons, memprediksi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP akhir tahun ini.

“Pesan masuk ke kepala Valentino (Rossi) yang membuatnya kehilangan konsentrasi dan tujuan. Ada banyak spekulasi tentang masa depan, tentang nilainya. ini, sedikit demi sedikit, masuk ke dalam kepalanya,” kata Pons mengutip dari Motosan, Kamis (6/5/2021).

“Anda tidak tahu mengapa Anda tidak menjadi lebih kuat dan keraguan mulai menghantui kepala Anda. Ini juga terjadi kepada saya. Ketika Anda mulai bertanya-tanya apakah akan terus atau tidak dalam pikiran Anda, Anda sudah keluar dari sirkus. Saya pikir Rossi tidak akan melanjutkannya (pensiun) setelah musim ini,” lanjut Pons.

BACA JUGA: Marc Marquez Pensiun, Pedro Acosta Jadi Juara MotoGP Termuda?

Sementara Marc Marquez, medio pekan lalu mengatakan akan pensiun dari MotoGP ketika tak lagi tampil kompetitif. Kondisi saat ini menunjukkan Marc Marquez tak lagi kompetitif semenjak pulih dari cedera patah lengan kanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– hanya menyelesaikan balapan di posisi sembilan MotoGP Spanyol 2021. Jika tak kunjung tampil oke di MotoGP 2021, akankah Marc Marquez pensiun di pengujung tahun ini?

Marc Marquez

(Marc Marquez saat terjatuh di sesi pemanasan MotoGP Spanyol 2021)

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marc Marquez, mengutip dari The Race.

Jika mereka kompak meninggalkan MotoGP akhir tahun ini, MotoGP praktis kehilangan nama besar di kelas premier. Terlebih, hingga kini belum ada pembalap yang sanggup menggantikan figur dua nama di atas.

Saat ini, ada pembalap Moto3, Pedro Acosta, yang digadang-gadang bisa menggantikan figur Marc Marquez dan Valentino Rossi. Dari empat race awal di Moto3 2021, rider 16 tahun ini tiga kali menang.

Sementara itu di satu race lainnya, Pedro Acosta finis di posisi dua. Pujian sudah dilayangkan juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo. Jorge Lorenzo menilai, Pedro Acosta lebih hebat ketimbang dirinya, Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa hingga Marc Marquez.

Valentino Rossi yang dianggap banyak orang sebagai pembalap terbaik dalam sejarah balap motor, hanya memenangkan satu balapan pada debutnya pada 1996,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

Pedro Acosta

(Pedro Acosta (tengah) bisa gantikan figur Rossi dan Marquez)

“Saya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez tak bisa meraih satu pun kemenangan (di tahun pertama turun di kelas grand prix),” lanjutnya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Pedro Acosta langsung loncat ke MotoGP 2022 tanpa harus melewati Moto2 2022 demi menggantikan figur Marc Marquez dan Valentino Rossi?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini