Share

Fabio Quartararo Terbebani Usai Disandingkan dengan Marc Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 38 2409616 fabio-quartararo-terbebani-usai-disandingkan-dengan-marc-marquez-tOv3WtO3kZ.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku sempat terlena lantaran banyak pihak yang menyebut dirinya memiliki kemiripan dengan rider andalan Repsol Honda, yakni Marc Marquez. Bahkan karena hal itu, Quartararo sempat kehilangan fokus menjalani kariernya.

Sebagaimana diketahui, nama Quartararo memang mencuat ketika dipinang oleh Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019. Bahkan popularitas Quartararo semakin meningkat tajam, lantaran dirinya tampil mengesankan pada debutnya di MotoGP 2019.

Fabio  Quartararo

Ya, pada musim perdananya tampil di kelas MotoGP, Quartararo mampu mengoleksi tujuh podium dari 19 balapan yang berlalu. Performa mengesankan Quartararo tersebut pun membawanya meraih gelar individu Rookie of the Year MotoGP 2019.

Sementara pada MotoGP 2020, Quartararo berhasil melanjutkan performa mengesankannya. Kondisi itulah yang pada akhirnya membuat manajemen Tim Yamaha mengangkat rider asal Prancis tersebut sebagai pembalap tim pabrikan mereka di MotoGP 2021.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021: Panggung Kebangkitan Marc Marquez atau Quartararo?

Kehebatan Quartararo sebagai sejatinya sudah mulai terlihat kala dirinya masih berusia remaja. Bahkan, banyak pengamat MotoGP yang menyebut Quartararo memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan Marquez.

Sadar dengan nama besar Marquez sebagai pembalap profesional, membuat Quartararo pun merasa terlena. Bahkan, Quartararo tidak menampik bahwa kondisi tersebut sempat menghadirkan tekanan besar kepadanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dalam usia semuda itu, Anda pasti hanya berpikir, ‘Wah, saya tampil baik’ dan merasa senang dibandingkan dengan Marc. Namun, ketika mengendarai motor, saya tak merasa bebas,” jelas Quartararo, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Kamis (13/5/2021).

“Pada saat berada di CEV, saya berlatih keras dan hanya menjalani rapat-rapat kecil, dan setelahnya saya main bola dengan teman-teman. Namun, saat di Grand Prix, orang membandingkan saya dengan Marc,” sambungnya.

Fabio Quartararo

“Saya menghadiri jumpa pers bersama Marc dan Jorge Lorenzo, dan transisinya sangat masif. Media massa menekan saya. Perbedaannya terlalu besar. Dalam usia 15 tahun, saya menganggapnya motivasi, tapi ini juga tekanan besar.”

Baca Juga: Marc Marquez Pensiun, 5 Pembalap Ini Bisa Dominasi MotoGP

“Musim 2015 sungguh tak mudah. Saya mengalami cedera kaki, absen pada paruh kedua musim, dan harus pindah tim. Tapi momen-momen berat itu, meski kala itu saya masih sangat muda, selalu saya ingat dan selalu membantu saya untuk semakin kuat,” tuntas pembalap berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini