Share

Joan Mir Khawatir Balapan di MotoGP Prancis 2021

Antara, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 38 2409803 joan-mir-khawatir-balapan-di-motogp-prancis-2021-XfJAb6NqoQ.jpg Joan Mir. (Foto/MotoGP)
A A A

LE MANS - Pembalap Joan Mir, punya kekhawatiran menjelang MotoGP Prancis 2021. Dia mewaspadai karakteristik Sirkuit Bugatti, Le Mans, yang dipandang kurang cocok dengan motor Suzuki GSX-RR.

Juara bertahan MotoGP tersebut belum pernah finis podium di Prancis sejak berlaga di kelas utama. Namun, dia pernah tampil sebagai juara pada 2017 ketika masih berstatus pebalap Moto3.

Foto/MotoGP

Trek di Le Mans itu bisa dikategorikan sebagai sirkuit 'stop & go' karena memiliki sejumlah tikungan sempit dan bagian yang cepat dan mengalir.

Baca juga: Fabio Quartararo Pede Bisa Bicara Banyak di MotoGP Prancis 2021

Secara statistik, GP Prancis 2021 merupakan salah satu balapan di mana pebalap menghabiskan paling sedikit waktu membuka gasnya secara penuh. Terhitung hanya sekitar 16 persen dari total balapan.

Baca juga: KTM Belum Pikirkan Bentuk Tim Ketiga di MotoGP

"Kami mungkin sedikit kewalahan di layout ini karena di atas kertas motor kami kesulitan di sirkuit 'stop & go', dan juga karena cuaca bisa membuat semuanya lebih berat," kata Mir seperti dikutip laman resmi tim, Kamis (13/5/2021).

"Tetapi, tentunya kami ingin finis kuat dan meraih sebanyak mungkin poin, jadi saya menantikan kembali menunggangi motor dan memberikan yang terbaik," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu rekan satu timnya, Alex Rins gagal menyelesaikan balapan di Prancis pada tahun lalu. Hanya saja Rins pernah beberapa kali finis sepuluh besar di kelas premier dan mendapatkan kemenangan pada 2016 ketika masih membalap di Moto2.

"Setelah terjatuh di Jerez saya merasa bahu saya sedikit sakit, serupa dengan cedera yang saya alami tahun lalu jadi saya sedikit khawatir," kata Rins.

Foto/MotoGP

Beruntung, setelah pengecekan medis Rins tidak mendapati cedera serius di bahunya, meski ia harus menjalani perawatan jelang GP Prancis.

"Ini sirkuit yang tidak bisa diprediksi, tetapi saya tak sabar lagi untuk membalap dan saya ingin mempersembahkan finis yang baik untuk tim saya," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini