Share

MotoGP Prancis 2021, Fabio Quartararo Merasa Aneh dengan Lengannya Usai Operasi

Antara, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 38 2410409 motogp-prancis-2021-fabio-quartararo-merasa-aneh-dengan-lengannya-usai-operasi-cpRetM05WR.jpg Fabio Quartararo. (Foto/Twitter)
A A A

LE MANS - Fabio Quartararo mengungkapkan lengan kanannya masih terasa aneh pascaoperasi arm pump. Meski demikian ia mencatatkan hasil positif di sesi latihan bebas MotoGP Prancis 2021 pada Jumat, 15 Mei 2021.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu menggunakan FP1 untuk menguji kondisinya ketika turun pertama kali membalap sejak naik meja operasi pada 4 Mei. Namun, kondisi Sirkuit Bugatti, Le Mans kurang bersahabat setelah diguyur hujan.

Foto/MotoGP

Quartararo finis P16, terpaut 3,634 detik dari waktu tercepat sesi pagi yang dicatatkan Jack Miller dari tim Ducati.

Baca juga: Bukan Marquez Apalagi Rossi, Ini Pembalap Paling Diwaspadai Zarco di Prancis

"Terasa berbeda, masih sedikit aneh karena masih ada jahitan di dalamnya... Sedikit sakit, tetapi lengannya terasa baik," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca juga: Tercepat di Hari Pertama MotoGP Prancis 2021, Zarco: Hari yang Sangat Baik!

"Pagi ini di kondisi basah sedikit mudah, dan langsung di FP2 saya bisa melaju dengan baik meski sempat terjatuh," lanjut dia

Di sesi FP2 yang kering, pembalap peringkat dua klasemen itu sempat terjatuh di Tikungan 3 ketika berusaha tampil menekan, namun suhu trek masih rendah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di lap ke-14 Quartararo mencatatkan waktu terbaiknya 1:31,842 sebelum tergeser ke P2 berkat upaya larut kompatriot Johann Zarco dari tim Pramac Racing yang membawanya ke puncak catatan waktu kombinasi dengan selisih 0,095 detik.

"Pada akhirnya semuanya baik, saya rasa kami memiliki potensi di balapan kering. Saya terjatuh tapi itu hanya karena ban masih dingin, seperti para pebalap lainnya yang terjatuh,” ungkapnya.

Foto/MotoGP

"Tetapi, senang dengan hasil hari ini," kata dia.

Cuaca diprediksi akan hujan sepanjang akhir pekan di Le Mans. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini