Share

Dua Kali Long Lap Penalty, Miller Tak Percaya Bisa Menang di MotoGP Prancis 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 38 2410907 dua-kali-long-lap-penalty-miller-tak-percaya-bisa-menang-di-motogp-prancis-2021-DwJkPydJe0.jpg Jack Miller raih podium juara di MotoGP Prancis 2021 (Foto: Speedweek)
A A A

LE MANS - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, keluar sebagia pemenang pada balapan MotoGP Prancis 2021. Miller finis terdepan setelah sempat berduel dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

MotoGP Prancis 2021 berjalan cukup sengit. Cuaca berubah saat balapan berlangsung membuat para pembalap harus berganti motor demi menjaga ritme di lintasan.

 

Jack Miller yang diprediksi bakal kuat di lintasan basah benar-benar membuktikan kualitasnya pada balapan kali ini.

Sempat mendapat tekanan dari Quartararo, rider berjuluk Jackass itu berhasil terus menjauh hingga menyentuh garis finis di urutan terdepan.

Baca juga:  Hasil Race MotoGP Prancis 2021: Jack Miller Pemenang, Valentino Rossi dan Marquez Melempem

"Balapan yang luar biasa, semua orang disibukkan karena cuaca yang tidak bisa diprediksi di lintasan," ujar Miller dilansir dari laman Speedweek, Senin (17/5/2021).

"Awalnya cukup tenang. Namun di tengah perlombaan, saat angin datang bersama hujan, cuaca bergejolak. Bahkan pagar di jalur pit pun roboh," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 Pada balapan kali ini Miller sempat mendapat hukuman long lap penalty usai melewati batas kecepatan saat masuk ke jalur pit. Meski demikian , ia berhasil melalui hukuman tersebut dengan cepat dan kembali merebut posisi terdepan hingga akhir balapan.

"Lap pertama balapan setelah berhenti benar-benar rumit dengan ban hujan. Tapi kemudian saya bisa melaju dengan baik setelahnya. Tapi saya mendapa long lap penalti," ujarnya lagi.

"Awalnya saya tidak tahu kenapa, tapi saya tampaknya terlalu cepat di jalur pit saat kami masuk untuk mengganti sepeda. Tapi saya menangani dua penalti dengan cepat. Lalu mulai mendekati Fabio (Quartararo) dan menyusulnya," tandas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini