Share

Jika Ingin Bangkit di MotoGP 2021, Valentino Rossi Wajib Lakukan Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 38 2412651 jika-ingin-bangkit-di-motogp-2021-valentino-rossi-wajib-lakukan-ini-N75MkJdBmg.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
A A A

BARCELONA – Mantan pembalap GP500, Alfonso Pons, ikut memberikan komentar mengenai performa minor yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi di MotoGP musim 2021. Pons sendiri memiliki sebuah saran yang wajib diikuti oleh Rossi jika ingin bangkit dari keterpurukan di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Ya, Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam empat balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 19 dan 20. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Sedangkan kala menjalani balapan di MotoGP Prancis 2021, pembalap berkebangsaan Italia tersebut hanya mampu finis di posisi ke-12.

Baca Juga: Komentari Layout Sirkuit Mandalika, Valentino Rossi: Balapan di Sana Akan Menyenangkan!

Gara-gara hal tersebut, Rossi sendiri memang harus menempati posisi tidak biasa pada klasemen MotoGP 2021. Rossi kini masih terpaku di urutan ke-20 dengan perolehan 9 poin dari lima balapan yang sudah berlalu.

Performa minor Rossi itu pun membuat banyak pengamat menilai bahwa The Doctor –julukan Rossi– sudah waktunya untuk pensiun dari MotoGP. Pasalnya terlihat betul, Rossi begitu kesulitan bersaing dengan para pembalap muda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat kondisi tersebut membuat Pons pun buka suara. Ya, Pons pun meminta agar Rossi membuang jauh-jauh perasaan ragu yang ada pada dirinya saat ini. Sebab dengan begitu, Pons yakin bahwa Rossi bakal bangkit dan kembali tampil kompetitif di MotoGP 2021.

“Saya merupakan penggemar berat Vale dan mempunyai rasa hormat yang tinggi untuknya, karena saya merasa ia orang yang sangat baik. Jika Anda tanya saya soal dia, saya bisa beri teori,” jelas Pons, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Kamis (20/5/2021).

Valentino Rossi

“Pada saat seorang pembalap berada dalam posisinya, maka sangat sulit. Dalam mengendarai motor, Anda tidak boleh mempunyai keraguan. Anda tidak boleh merasa ragu apakah harus balapan atau tidak,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Soal Kans Tampil di MotoGP Indonesia 2022, Begini Komentar Valentino Rossi

“Saat seorang pembalap ada dalam posisi Vale, maka semua orang akan terus-terusan bicara padanya soal ia harus melanjutkan karier atau tidak. Jika pembicaraan seperti ini masuk ke kepala, maka ‘pesan’ ini juga akan memengaruhi Anda dan Anda jadi kehilangan target nyata,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini