Share

Quartararo Kagumi Gaya Balapan Johann Zarco saat Mentas di MotoGP Prancis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 38 2412678 quartararo-kagumi-gaya-balapan-johann-zarco-saat-mentas-di-motogp-prancis-8S73ZkmYDe.jpg Fabio Quartararo dan Johann Zarco. (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku menyesal gagal memenangkan balapan MotoGP Prancis 2021 yang berakhir pada Minggu 16 Mei 2021 malam WIB yang lalu. Quartararo yang awalnya memimpin, pada akhirnya disalip dua rider Ducati, yakni Jack Miller dan Johann Zarco.

Penyesalan Quartararo itu karena ia gagal mempertahankan kecepatannya dengan baik. Apalagi bila dibandingkan dengan kcepatan Zarco saat memacu motor Desmosedici miliknya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Quartararo merasa dirinya tidak ada apa-apanya.

Quartararo kagumi kecepatan Zarco yang mampu menyalipnya meski jarak mereka sempat mencapai lebih dari dua detik. Menurut Quartararo, kecepatan Zarco itu bukan hanya karena tenaga motor Ducati yang luar biasa.

Baca Juga: Quartararo Keteteran Buntuti Miller di MotoGP Prancis 2021

Johann Zarco

Faktor gaya balapan Zarco dirasa Quartararo berperan penting dalam keberhasilan rider asal Prancis itu mampu tampil sangat baik dan cepat di MotoGP Prancis 2021. Bagi Quartararo, cara menikung Zarco pun sangat hebat.

“Johann (Zarco) memiliki kecepatan yang jauh lebih baik (ketimbang Quartarao) dan itu saya rasa terjadi karena cara balapannya saat menikung dan ketika menegakkan motornya lagi,” ungkap Quartararo, melansir dair Motorsport, Kamis (20/5/2021).

Quartararo pun mengaku sebenarnya ia bisa saja bersaing ketat dengan Miller dan Zarco di Sirkuit Le Mans tersebut. Namun, kesalahan pada motor membuat Quartarao kesulitan di sepanjang balapan hingga finis ketiga menjadi hasil terbaik yang bisa diraihnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Anda dapat mengatakan bahwa ketika saya selalu menyetel motor di awal-awal, maka hal itu menjadi tanda bahwa mtoor tidak bekerja dengan baik,” sambung Quartararo.

“Saya menyadari itu (kesalahan pada pengaturan motor) di sepanjang balapan. Kini saya hanya bisa mengoreksi penamapilan diri saya sendiri. Saya jelas harus memperbaiki itu semua,” tambahnya.

Johann Zarco

Meski hanya bisa finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Prancis 2021, hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan Quartararo kembali ke posisi pertama pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Quartararo yang berada di puncak klasemen MotoGP 2021 pun hanya unggul satu poin saja dari Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), yang berada di urutan kedua. Dengan masih panjangnya perjalanan di MotoGP 2021, maka Quartararo benar-benar harus waspada. Jika tak mau dikalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini