Share

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 1 Agustus Pukul 14.00 WIB: Indonesia Huni Posisi Ke-54

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 43 2449192 klasemen-sementara-perolehan-medali-olimpiade-tokyo-2020-minggu-1-agustus-pukul-14-00-wib-indonesia-huni-posisi-ke-54-XWVec4fPzZ.jpg Anthony Sinisuka Ginting kalah di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO - Posisi setiap negara di klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus berubah. Hingga MInggu (1/8/2021), pukul 14.00 WIB, Indonesia berada di posisi ke-54.

Posisi pertama masih diduduki oleh China. Negeri Tirai Bambu itu mengumpulkan 47 medali sejauh ini di Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu Muhammad Zohri bertanding (Foto: NOC Indonesia)

Kemarin, langkah Lalu Muhammad Zohri harus terhenti di babak penyisihan cabor atletik nomor 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, dari cabor bulutangkis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga gagal dalam perebutan medali perunggu. Akan tetapi, asa Indonesia dalam menambah pundi-pundi medali masih terbuka lebar melalui cabor bulu tangkis.

BACA JUGA: Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting: Chen Long Tampil Beda

Adalah ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berkempatan menyumbangkan medali emas atau perak setelah melaju ke partai puncak. Selain itu, dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, juga masih punya peluang untuk meraih medali perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Indonesia saat ini mengoleksi tiga medali yang terdiri atas dua perunggu dan satu perak. Di Asia Tenggara, Tim Garuda tertinggal dari Thailand dan Filipina yang masing-masing mempunyai satu medali emas

Di sisi lain, perolehan medali China jika diuraikan terdiri dari 22 medali emas, 13 medali perak, dan 12 medali perunggu. Negeri Tirai Bambu disusul Amerika Serikat (AS) di posisi kedua dan Jepang di posisi ketiga.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Reuters)

AS mempunyai 52 medali secara keseluruhan. Lalu, Jepang mampu mengumpulkan 30 medali hingga saat ini.

Secara berurutan, tiga negara pemuncak klasemen itu disusul oleh Australia, Rusia (ROC), Inggris, Korea Selatan (Korsel), Prancis, Belanda dan Selandia Baru. Posisi bisa kembali berubah hingga penutupan Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini