Share

Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu: Terima Kasih Dukungannya!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 40 2449598 raih-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-greysia-polii-apriyani-rahayu-terima-kasih-dukungannya-LIzpIZhKC1.JPG Greysia/Apriyani sabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak bisa menyembunyikan rasa bahagia mereka setelah berhasil memastikan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Tangis keduanya pun pecah saat mereka mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai final.

Usai pertandingan, Greysia/Apriyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan. Menurut mereka, pencapaian ini juga merupakan wujud dari dukungan dan doa yang terus mengalir dari semua orang.

 

"Kami berdua benar-benar besyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang selalu memberikan dukungan kepada kami," ujar Greysia usai pertandingan.

"Kalian mendoakan kami dengan luar biasa. Untuk keluarga, pemerintah, semua petinggi-petinggi di Indonesia juga Pak Presiden dan semua yang memberikan doa dan dukungan, kami sangat berterima kasih sekali.

Baca juga: Tangis Greysia Polii/Apriyani Rahayu Pecah saat Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020

"Kami bisa melakukan pencapaian ini (medali emas) juga karena dukungan dari seluruh rakyat Indonesia,"

Berbicara mengenai pertandingan, persiapaan matang sebelumya telah dilakukan Greysia/Apriyani jelang tampil di partai final. Mereka juga sudah memiliki strategi yang akan digunakan untuk menghadapi pasangan China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebelum masuk lapangan kita memang sudah menentukan strategi apa yang akan kita lakukan. Jadi ketika berada di lapangan kita sudah lebih siap," ujar Apriyani.

"Kami juga menjaga pikiran untuk bisa tetap tenang. Karena di partai final seperti ini mental dan ketenangan bermain jadi hal penting selain berbicara teknis," tambah Greysia.

 

"Kami harus menjaga mental di lapangan dan berpikir bagaimana caranya supaya kami bisa bermain dengan baik dan tidak mau kalah," lanjutnya.

Sebagai catatan, keberhasilan Greysia/Polii di partai final kali ini sekaligus menjadi raihan medali emas pertama untuk wakil Indonesia di ajang Olimpiade 2020. Sebelumnya, wakil Merah Putih merah tiga emas dari cabor angkat besi dengan rincian satu perak dan dua perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini