Share

Greysia Polii Sabet Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, sang Kakak Menangis Terharu

Subhan Sabu, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 40 2449643 greysia-polii-sabet-medali-emas-olimpiade-tokyo-2020-sang-kakak-menangis-terharu-ahjXpvDvvT.jpg Kakak Greysia Polii, Hersya Ade Polii, usai menyaksikan sang adik merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Subhan Sabu/MNC Portal Indonesia)
A A A

MANADO Greysia Polii berhasil menyabet medali emas bersama pasangan duetnya, Apriyani Rahayu, di nomor ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kesuksesan Greysia Polii ini membuat sang kakak, Hershya Ade Polii, menangis terharu.

Ade -sapaan akrab Hershya Ade Polii- tak bisa membendung air matanya karena merasa bahagia bisa melihat adiknya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kepastian itu sendiri didapat usai Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza pada Senin (2/8/2021) siang WIB.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Perjuangan Greysia merebut medali emas ini pun turut disaksikan sang kakak. Meski hanya menonton lewat siaran televisi, kakak Greysia tetap tidak kuasa menahan air matanya saat menyaksikan penyerahan medali. Ade mengaku bangga dan terharu.

BACA JUGA: Lika-liku Perjalanan Greysia Polii di Olimpiade, dari Skandal Sampai Raih Medali Emas

"Terharu sekali melihat perjuangan Greys dan Apri (sapaan akrab Greysia dan Apriyani)," kata Hershya Ade Polii, usai menyaksikan pertandingan bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Senin (2/7/2021).

BACA JUGA: Greysia Polii Dapat Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Pemkot Tomohon Beri Bonus Sebidang Tanah

Ade sendiri mengaku yakin bahwa adiknya bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, permainan apik bisa terus ditunjukkan Greysia/Apriyani di event olahraga terakbar di dunia empat tahunan tersebut.

"Kami lihat permainannya dia (Greysia) dan Apri juga, kami yakin dia bisa dapat emas," ujar Ade.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Masyarakat Tomohon yang turut menyaksikan pertandingan final tersebut di kediaman Wakil Wali Kota Tomohon juga mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Greysia Polii.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kakaskasen, Tomohon," kata Julius, warga Tomohon.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kesuksesan ini membuat Greysia/Apriyani tak hanya membuat mereka menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga mengukir sejarah baru karena menjadi ganda putri pertama di Indonesia yang berhasil merebut medali emas di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan begitu, Indonesia sudah merebut empat medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tiga medali sebelumnya diraih di cabor angka besi, dengan rincian satu perak dan dua perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini